asarpua.com

Wabup Asahan Terima Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024

Zulfandri dari Kodam I/BB dipercaya membawa obor api untuk diserahkan kepada Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin selaku inspektur upacara penyambutan Kirab Api PON XXI, berlangsung di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (07/09/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 melintas di Kabupaten Asahan dan mendapat sambutan yang antusias dari pelajar dan masyarakat. Zulfandri dari Kodam I/BB dipercaya membawa obor api untuk diserahkan kepada Wakil Bupati (Wabup) Taufik Zainal Abidin selaku inspektur upacara penyambutan Kirab Api PON XXI, berlangsung di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (07/09/2024).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyambut gembira kepada para rombongan Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut yang melewati Kabupaten Asahan sebagai lintasan ke-13,” sebutnya saat menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu, Wabup mengajak seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Asahan agar bersama-sama menyukseskan gelaran PON tersebut.

“Sekaligus saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PB PON dalam rangka menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Semoga acara ini dapat membakar semangat bagi para atlet untuk menciptakan prestasi olahraga nasional hingga kancah internasional,” ujarnya.

Wabup bilang, Kabupaten Asahan pada PON XXI Aceh-Sumut saat ini telah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) kriket.

“Diharapkan kepada Cabor lain dapat mengikuti prestasi dari Cabor kriket ini,” harapnya.

Di akhir arahannya, Wabup berpesan kepada seluruh atlet Kabupaten Asahan yang bertanding tetap semangat dan terus meningkatkan prestasi, sehingga nama Kabupaten Asahan dapat terukir di kancah PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan obor api PON XXI Aceh-Sumut dari Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar kepada pembawa obor api untuk dilanjutkan ke lintasan lainnya.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Asahan, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase