asarpua.com

Bupati Surya Harap MABMI Asahan Lestarikan Seni dan Budaya Melayu

Bupati Asahan H Surya BSc, saat menerima audiensi pengurus PD MABMI Asahan, di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/08/2024). (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Bupati Surya berharap Pimpinan Daerah (PD) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Asahan dapat melestarikan seni dan budaya Melayu daerah itu.

“Terima kasih kepada MABMI Asahan yang telah berkenan membantu pemerintah membangun Kabupaten Asahan serta membantu Pemkab Asahan menyukseskan visi dan misinya, mewujudkan Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” ucap Bupati Asahan H Surya BSc, saat menerima audiensi pengurus PD MABMI Asahan, di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/08/2024).

Selain itu, Surya juga berpesan kepada Plt Ketua MABMI Asahan, menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Jalankan roda organisasi MABMI Asahan dengan sebaik-baiknya, rangkul generasi muda Melayu yang ada di Asahan, kenalkan mereka dengan seni dan budaya yang dimiliki, sehingga seni dan budaya Melayu di Asahan tidak terkuras dimakan oleh waktu,” pesannya.

Sebelumnya, Plt Ketua PD MABMI Asahan Cakra Bakti mengucapkan terima kasih kepada bupati, telah menerima kunjungan silaturahmi pengurus MABMI Asahan.

Menurutnya, silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai Plt Ketua MABMI Asahan yang baru, melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, yaitu Tengku Muhammad Husairi.

Dalam pertemuan itu, Cakra menyampaikan program kerja PB MABMI Asahan, sekaligus menyatakan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Asahan untuk ke depannya.

“MABMI Asahan akan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi ke depannya serta membantu Pemkab Asahan dalam mensukseskan visi dan misinya,” sebutnya.

Pada pertemuan itu juga hadir Plt Kadis Kominfo Asahan Arbin Ariadi Tanjung dan sejumlah pengurus MABMI Kabupaten Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Gubsu: Saya Akan Kembalikan Peradaban Melayu

Redaksi