asarpua.com

KPU Karo Rapat Persiapan Pendaftaran Paslon Bupati

Rapat dipimpin Ketua KPU Karo Rendra Gaule Ginting, diikuti komisioner KPU dan stakeholder terkait, di Hotel Sibayak Berastagi, Jumat (23/08/2024). (Foto. Asarpua.com/KPU_Karo)

ASARPUA.com – Karo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo menggelar rapat persiapan terkait Penerimaan pendaftaran dan Pemeriksaan kesehatan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati dalam tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Rapat dipimpin Ketua KPU Karo Rendra Gaule Ginting, diikuti komisioner KPU dan stakeholder terkait, di Hotel Sibayak Berastagi, Jumat (23/08/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Karo, Rendra Gaule Ginting mengatakan, untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024, agar berjalan Luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia), Jurdil, aman, tertib dengan Kamtibmas yang kondusif, dipandang perlu mengadakan kesepakatan untuk satu persepsi dalam pelaksanaan Pilkada serentak, khusus di Kabupaten Karo.

“Maka diadakan rakor sesama stakeholder terkait agar berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan dan terpilih kepala daerah yang sesuai dengan harapan dan pilihan rakyat,” ujarnya.

Rendra juga yakin, masing-masing stakeholder terkait telah mempersiapkan diri sesuai dengan Tupoksi instansi.

“Misalnya dinas kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Karo 2024, Kantor Pajak Pratama Kabanjahe untuk persyaratan laporan SPT diri maupun badan bagi calon yang punya usaha,” terangnya.

“Sesuai hasil koordinasi dengan KPU Provinsi Sumut, untuk pemeriksaan kesehatan diadakan di RS Haji, Jalan Pancing Medan,” pungkas Rendra. (Asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring

Related News

Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Karo, Antonius Ginting dan Komando Tarigan Daftar ke KPU

Redaktur: Martin Tarigan

Diusung 4 Parpol, Pasangan Tino-Onasis Daftar ke KPU Karo

Bapaslon Abetnego-Edy Pendaftar Terakhir Pilkada Karo 2024