asarpua.com

Asahan Raih Juara Berbagai Lomba PKK Sumut 2024

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Asahan meraih juara berbagai perlombaan PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2024. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Asahan meraih juara berbagai perlombaan PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pada ajang perlombaan Jambore tingkat Sumut, TP PKK Asahan berhasil meraih juara II lomba cerdas cermat, juara II lomba masak serba ikan dan juara harapan III lomba parade midley.

Kemudian lomba HKG tingkat Sumut, Kabupaten Asahan juga berhasil meraih juara I Hatinya PKK Desa Aekbange, juara harapan II Tertib Administrasi PKK Desa Teluk Dalam, juara harapan II UP2K PKK Keluarga Sentang dan juara harapan III PAAR Desa Seihalim Hassak.

“Hasil ini merupakan kerja keras dari semua pihak, baik TP PKK Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten sehingga TP PKK Kabupaten Asahan dapat meraih juara di berbagai lomba PKK tingkat Provinsi Sumut,” sebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti di ruang kerjanya, Kantor PKK Asahan, Kamis (22/08/2024).

Menurutnya, apa yang diraih pihaknya saat ini berkat dukungan dari Pemkab Asahan yang selalu memberikan masukan dan bantuan kepada TP PKK Kabupaten Asahan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Untuk itu kami TP PKK Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan,” ucapnya.

Lebih lanjut Titiek mengatakan, juara bukan hal utama yang ingin diraih, tetapi diharapkan dengan prestasi ini dapat menggerakkan dan mengedukasi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Prestasi ini tidak dapat diraih apabila kader TP PKK di Kabupaten Asahan, baik desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten tidak aktif dalam mengikuti setiap program dari TP PKK Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh kader PKK Kabupaten Asahan agar tetap semangat dalam menjalankan setiap program PKK. Karena menurutnya, PKK merupakan salah satu organisasi yang berperan penting dalam mendukung pelaksanaan program Pemkab Asahan melalui pemberdayaan keluarga.

“Tetap semangat dalam melaksanakan program-program PKK, tingkatkan kreasi dan inovasi demi membantu mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter,” tandasnya.

Penyerahan hadiah saat itu diserahkan oleh Pj Gubsu Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni kepada para pemenang di Medan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase