asarpua.com

Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah dengan Veteran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar ramah tamah dengan para veteran dan perintis kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (15/08/2024) di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar ramah tamah dengan para veteran dan perintis kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (15/08/2024) di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan.

“Merdeka, merdeka, merdeka!,” seru Bupati Surya, dan dibalas teriakan merdeka dari para pejuang dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati menerangkan ramah tamah ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali akan pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran dalam meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar bupati.

Menurutnya, saat ini tugas seluruh pihak untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah direbut oleh para pejuang.

“Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh bapak ibu,” ujar Surya di hadapan para pejuang yang hadir.

Sebelumnya, Ketua LVRI Suyoto mengaku bahagia dan berterima kasih kepada Pemkab Asahan, yang telah peduli dengan para veteran di daerah tersebut.

“Terima kasih kepada Pemkab Asahan, telah memperhatikan kami para veteran pejuang,” ucapnya.

Acara ramah tamah juga dirangkai dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Bupati Surya kepada perwakilan veteran.

Ramah tamah kali ini juga dihadiri unsur pimpinan daerah Kabupaten Asahan, para asisten Setdakab Asahan, OPD dan jajaran TP PKK Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

612 PPS Asahan Dilantik, Ini Pesan Bupati Surya

Bupati Asahan Hadiri Pertemuan Bank Sumut dengan Pemegang Saham

Redaksi

Buka Rakorpem, Bupati Asahan Sampaikan Program Prioritas