asarpua.com

Asahan Juara Dua GSI Tingkat Sumut 2024

Tim GSI Asahan harus rela berada di posisi runner-up usai ditaklukkan Tim GSI Binjai di babak final dengan skor 1-0. Laga final tersebut berlangsung di Lapangan PPLP Sumut, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (14/08/2024). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Asahan – Tim sepakbola Kabupaten Asahan Juara dua di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Tim GSI Asahan harus rela berada di posisi runner-up usai ditaklukkan Tim GSI Binjai di babak final dengan skor 1-0. Laga final tersebut berlangsung di Lapangan PPLP Sumut, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (14/08/2024).

Dari hasil final tersebut juga dipastikan bahwa Tim GSI Kota Binjai berhasil menjuarai GSI tingkat Sumut 2024.

Sebelumnya, di babak semifinal Tim GSI Asahan juga bertemu dengan tim dari Kabupaten Labuhanbatu. Pada laga tersebut, Asahan berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Manajer GSI Asahan, Sabam Malatua Nainggolan mengaku bangga dengan capaian tersebut. Meski berada di posisi kedua, menurutnya prestasi tersebut adalah hasil yang membanggakan.

“Kita merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak Tim GSI Kabupaten Asahan,” ungkap Sabam saat ditemui Asarpua.com di Kisaran.

Terpisah, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan Musa Al Bakri mengapresiasi kerja keras tim dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, performa yang diberikan timnya sudah maksimal.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para official, kepada sekolah, orang tua dan seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga Tim GSI Asahan meraih hasil yang membanggakan.

“Semoga Tim GSI Asahan lebih jaya di masa yang akan datang,” harap Musa.

Tak lupa, Musa juga berpesan kepada seluruh tim agar tetap berlatih sehingga di ajang selanjutnya dapat kembali membawa harum nama Kabupaten Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase