asarpua.com

Kunjungi Lokasi Banjir di Barusjahe, Bupati Karo Cek Ketersediaan Air

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengunjungi lokasi banjir di Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Selasa (06/08/2024). Di situ, bupati mengecek perbaikan pipa PUDAM Tirta Malem guna memastikan ketersediaan air berjalan aman dan lancar. (Foto. Asarpua.com/dikkar)

ASARPUA.com – Karo – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengunjungi lokasi banjir di Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Selasa (06/08/2024). Di situ, bupati mengecek perbaikan pipa PUDAM Tirta Malem guna memastikan ketersediaan air berjalan aman dan lancar.

Hasil pemantauan yang dilakukan bupati, menunjukkan bahwa beberapa lokasi sudah mendapatkan pasokan air dengan baik. Namun masih ada juga sejumlah tempat yang mengalami kendala karena pipa tersumbat material-material seperti kayu, daun dan lumpur.

Sementara, petugas teknisi dari PUDAM Tirta Malem masih melakukan pembersihan untuk mengatasi masalah itu.

“Pekerjaan perbaikan ini kami targetkan selesai dalam waktu dua bulan, namun berkat kerja keras tim, kami telah dapat menyelesaikannya dalam waktu tiga minggu,” sebut Bupati Cory di sela-sela kunjungannya tersebut.

Katanya, ke depan pihaknya akan terus memantau guna memastikan distribusi air berjalan baik. Pada kesempatan itu, bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam proses perbaikan pipa air tersebut.

“Kami meminta masyarakat untuk tetap bersabar, sementara perbaikan permanen dilaksanakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, banjir bandang terjadi di Badigulen, Desa Serdang, Kecamatan Barusjahe pada 28 Juni 2024 lalu. Banjir tersebut mengakibatkan kerusakan signifikan pada sistem jaringan air dan pipa transmisi di sepanjang sungai.

Kerusakan pipa itu mengganggu pasokan air sejumlah desa di daerah tersebut, yaitu Desa Serdang, Barusjahe, Sukanalu dan Sukajulu. Tak hanya itu, terhambatnya pasokan air juga berdampak pada pertanian dan peternakan di Desa Serdang.

Menerima laporan dari warga, pihak PDAM Tirta Malem langsung menurunkan teknisinya untuk melakukan perbaikan dan dalam tiga minggu tim teknisi telah berhasil melakukan perbaikan sementara berupa pembuatan tanggul dari batu-batu. (Asarpua)

Penulis : Serasi Sembiring

Related News

Hadiri Kerja Tahun, Bupati Karo Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban dan Kerukunan

Pemkab Karo Peringati Hari Krida Pertanian 2024

Gubsu Tinjau Lokasi Banjir Bandang Labura

Redaksi