asarpua.com

Sumut Juara III Nasional Festival Pertunjukkan Rakyat

ASARPUA.com – Tangerang – Grup Media Tradisional Provinsi Sumut di bawah binaan Dinas Kominfo Sumut berhasil juara III tingkat nasional Festival Media Tradisional Pertunjukkan Rakyat 2018 di Tangerang Propinsi Banten.    Juara I dan II diperoleh Jawa Barat dan Sumatera Barat.

Kepala Dinas Kominfo Sumut H Mhd Fitriyus kepada wartawan di Medan, Rabu (13/12/2018) mengemukakan hal itu seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan sehingga Sumut dapat meraih prestasi yang diukir tim Sumut pada rangkaian even SAIK 2018 di Tangerang yang berakhir Selasa 4 Desember lalu.

Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) di Novotel Tangerang tersebut kata Kadis berlangsung sukses dengan mengambil tema “Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0” dapat meningkatkan kinerja kehumasan dalam mendsitribusikan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Secara umum pada event ini bukan hanya media tradisional maupun pertunjukan rakyat yang menunjukkan eksistensinya melainkan difokuskan dalam sinejitas peran kehumasan yang antara lain mengharapkan Kehumasan dapat meningkatkan kinerja dengan memasifkan diseminasi informasi pemerintah kepada masyarakat.  Pihaknya menginginkan Bakohumas memiliki sensitivitas atas berbagai perkembangan dunia komunikasi saat ini.

“Perlunya inovasi sosial yakni cara baru yang efektif dan efisien dan berkelanjutan, Sehingga dunia komunikasi menjadi antisipasif tidak lagi terjebak oleh kondisi yang berjalan saat ini,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pada kesempatan ini menambahkan, perlunya promosi dan publikasi dalam setiap pelaksanaan even di pemerintah daerah. Upaya promosi yang dilakukan secara masif akan membantu dalam mendatangkan wisatawan ke acara tersebut.  “Jangan sampai kegiatannya tanpa promosi yang baik pula. Upaya promosi harus benar-benar dilaksanakan secara benar dan global hingga menjangkau semuanya,” ujarnya. (as-01)