asarpua.com

Pemkab Labuhanbatu dan Kejari Teken MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat meneken Memorandum of Understanding (MoU) terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, Selasa (28/05/2024) di Aula Kejaksaan Negeri Labuhanbatu. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Plt Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat meneken Memorandum of Understanding (MoU) terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, Selasa (28/05/2024) di Aula Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

Penentangan dan kesepakatan bersama dimaksud memiliki tujuan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu dengan Kejari Labuhanbatu dalam penanganan dan penyelesaian masalah di bidang hukum perdata dan tata usaha negara baik di luar maupun di dalam pengadilan.

Ellya Rosa berharap setelah dilakukannya penandatanganan kesepakatan bersama ini semakin terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab Labuhanbatu dengan Kejari Rantauprapat dalam membangun daerah.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Labuhanbatu Furkonsyah Lubis SH,MH, mengatakan setelah dilakukannya penandatanganan kesepakatan bersama pihaknya ke depan akan mempererat lagi tali silaturahmi seperti yang tertuang dalam MOU dan SKK.

“Mungkin ada aset-aset Pemkab yang dikuasai pihak ke tiga dan juga ada permasalahan-permasalahan hukum di setiap instansi ataupun OPD-OPD kami siap membantu,” ujarnya.

Furkonsyah juga menyampaikan permohonan maaf bila selama ini ada terjadi kesalahpahaman antara pihak Pemkab Labuhanbatu dengan kejaksaan.

Penandatanganan MoU turut disaksikan Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe, Para Asisten, Kepala OPD, Kabag dan Pejabat Kejari Labuhanbatu.

Usai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, Plt Bupati Labuhanbatu bertukar plakat sebagai tanda cindera mata dengan Kajari. (Asarpua)

Reporter : Martin Tarigan

Related News

Pemkab Labuhanbatu Akan Tertibkan Papan Reklame Tanpa Izin

Redaksi

Pemkab Labuhanbatu akan Masukkan Program Pangan dalam APBD 2025

Diskominfo Labuhanbatu Terima Kunjungan Komisi Informasi Provsu