asarpua.com

DPD IPK Kabupaten Karo Aksi Donor Darah untuk Kemanusian

ASARPUA.com – Kabanjahe – DPD IPK Kabupaten Karo menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ke 51 Ikatan Pemuda Karya .Kegiatan donor darah dilakukan di Jambur Pemerintah Kabupaten Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (28/08/2020).

Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting mengatakan aksi donor darah  ini direncanakan merupakan program rutin yang diadakan oleh IPK Karo setiap tahunnya pada tanggal 28 Agustus. Diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga IKatan Pemuda Karya.

Ketua DPD IPK Kabupaten Karo Gembira Ginting foto bersama Wakapolres Tanah KaroKompol H Panggabean dan Ketua LBH IPK Karo Jesaya Pulungan dan sekrrtaris DPD IPK Karo Bistok Situmorang. ( Foto. ASARPUA.co/johni sembiring)

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial IPK kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,”  harap Gembira Ginting.

Ketua panitia dalam aksi sosial HUT IPK ke 51,Jesaya Pulungan SH menyampaikan setidaknya lebih dari 91 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari masyarakat dan kader.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” jelas Jesaya.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan kader IPK Karo.  “Semoga dari donor darah ini bisa membantu, masyarakat yang membutuhksn,” harap  Jesaya.

Pernyataan senada disampaikan Monank Sitanggang, yang baru  kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan  dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

dr Yeheskiel Ginting PMI Kabupaten Karo menyampaikan bahwa persediaan darah di PMI Karo hanya tersedia untuk sebulan kedepan . Bahkan masih bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan darah di daerah-daerah lainnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial HUT IPK ke 51 wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean, Kesbang Linmas Pol, perwakilan Kejari Karo  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo David Kristian Sitepu anggota DPRD Karo Firman Tirdaus Sitepu dan Raja Urung Mahesa. Juga terlihat dihadiri kader IPK se Tanah Karo. (asarpua)

Penulis: Johni Sembiring.

Related News

Kunker Komisi V DPR RI Dalam Kesiapan Natal di Sumut

Redaksi

Korban Terus Bertambah, Tiga Warga Sergai Positif Covid-19

Redaksi

Entry Meeting BPK dan Pemprovsu, Pj Gubsu Berharap Raih WTP Lagi

Redaksi