asarpua.com

Wagubsu Musa Rajekshah Sebut PAB Bantu Majukan Pendidikan

Wagubsu Musa Rajekshah. (Foto. Asarpua.com/dokumen)

ASARPUA.com – Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah mengapresiasi dan mendukung penuh rencana Perkumpulan Amal Bakti (PAB) untuk segera memiliki Perguruan Tinggi. Dirinya menilai hal tersebut merupakan salah satu upaya yang membantu memajukan pendidikan di Sumut, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumut.

“Kita selaku Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) sudah pasti sangat mendukung dan mengapresiasi. Karena memang, pendidikan adalah salah satu sektor yang menjadi prioritas kita,” ujar Wagubsu saat menerima rombongan PAB di ruang kerjanya, lantai 9, Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro 30, Medan, Rabu (19/06/2019).

Wagubsu kemudian mengingatkan, apabila target untuk memiliki perguruan tinggi nanti telah terwujud, PAB juga harus senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas program dan aktivitas belajar mengajar pada perguruan tinggi tersebut. “Jangan sekadar punya perguruan tinggi saja, tapi juga harus berkualitas,” ucapnya.

Kualitas ini, kata Musa Rajekshah, tidak hanya terkait pada sarana dan prasarana. Tetapi juga, tenaga pendidik dan mahasiswa. Dengan demikian, akan lahir nantinya SDM-SDM unggul dan membantu mempercepat pelaksanaan pembangungan di Sumut.

Musa Rajekshah juga memuji PAB yang sejak dahulu telah konsisten berkontribusi untuk pendidikan. “Semoga konsistensi ini juga akan terus berlanjut di masa depan dan usaha untuk memiliki perguruan tinggi segera terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAB Ahmad Nasution menyampaikan bahwa PAB didirikan pada 1 Januari 1956 oleh sekelompok pemuka masyarakat dan guru agama atas dasar keprihatinan terhadap dunia pendidikan, serta rendahnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan. (as-01)

Related News

Frans Elias Nico Kalapas Kelas IA Medan yang Baru

Redaksi

DPRD Medan dan Pemko Gelar RDP Pembentukan Badan Ekonomi Kreatif

Redaksi

Kapolrestabes Medan Kombes Berikan Reward kepada Kapolsek Medan Ba

Redaksi