asarpua.com

Walikota Medan Gelar Safari Subuh

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Dzulmi Eldin melaksanakan Safari Subuh di Masjid Ikhlasiyah, Jalan Tuamang, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (18/05/2019). Selain bersilaturahmi, kegiatan safari subuh menjadi wadah bagi Walikota untuk mendengarkan langsung saran, masukan maupun kritikan yang disampaikan warga. Dengan demikian segala kekurangan dan hal yang dibutuhkan warga dapat segera ditindaklanjuti.

Safari Subuh turut dihadiri Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan diisi dnegan makan sahur bersama. Kemudian dilanjutkan dengan shalat subuh berjamaah. Usai shalat, Walikota kemudian menyerahkan bantuan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Ikhlasiyah sekaligus memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemko Medan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian Pemko Medan untuk rumah ibadah. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat lebih memakmurkan masjid demi kemaslahatan umat. Oleh karenanya Walikota berharap agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Melalui bantuan ini, dapat menjadikan Masjid Ikhlasiyah menjadi rumah ibadah yang lebih nyaman untuk digunakan. Dengan begiktu siapapun yang datang ke masjid ini, dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusyuk. Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini, hendaknya membuat kita lebih bersemangat untuk beribadah,’’ kata Walikota.

Kemudian Walikota minta kepada seluruh warga untuk senantiasa meramaikan dan datang ke masjid untuk beribadah. ‘’Atas izin Allah, pagi ini kita dapat bersilaturahmi. Saya berharap suasana ramai seperti ini dapat dipertahankan dan diteruskan. Apalagi di saat Shalat Subuh karena  menujukkan kualitas kita sebagai umat Muslim yang mencintai masjid,’’ ungkapnya. (as-01)

Related News

Akhyar Harap Layanan Internet Gratis Bantu Siswa Belajar Daring

Redaksi

Kapolres Nisel, Danlanal dan Dandim Nias Beri Tali Asih ke Warga Kurang Mampu

Redaksi

TP PKK Kota Medan Gelar Pengajian Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Redaksi