83 Peserta akan Memilih Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan

70
83 Wartawan Unit Pemko Medan akan melakukan pemilihan Ketua Persatuan Wartawan yang akan memimpin selama 2 tahun. (Foto. ASARPUA.com)

ASARPUA.com – Medan – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota (Kabag Humas Pemko) Medan Rasyid Ridho Nasution SSTP membuka secara resmi pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan. Acara digelar di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Balaikota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (15/04/2019).

Dihadapan 83 wartawan unit Pemko Medan yang hadir, Ridho menyampaikan hampir 2,5 tahun menjadi Kabag Humas di Pemko Medan dan melihat wartawan memiliki multi talenta, karena selain menulis bisa juga punya keahlian yang lain.

Ke depan diharapkannya wartawan bisa semakin profesional, karena bila wartawan semakin profesional seseorang akan semakin tinggi derajatnya di mata orang lain.

Ridho mengakui kemitraan Pemko Medan dengan wartawan selama ini sangat membantu kelancaran ekspos pembangunan secara obyektif di kota Medan sebagai rumah kita.

“Kita jalin kerjasama untuk Medan Rumah Kita dengan berjalan bersama untuk mencapai tujuan sebagaimana yang kita harapkan guna mencapai kemandirin dan kesejahteraan,” ujarnya.

Kedepan wartawan pemko harus menjadikan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan kearah yang lebih baik dengan membuat AD/ART

“Saling menghormati antara senior dan junior sangat diharapkan, dimanapun etika sepertinya sangat diperlukan,” ujar Ridho

Sementara Ketua Pelaksana Dipo Sumarno menyampaikan telah melakukan tahapan tahapan demi suksesnya pelaksanaan pemilihan ketua wartawan.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dua periode, Muhammad Edison Ginting menyampaikan laporan pertanggunjawaban (LPJ) singkat bahwa kepemimpinanya hari ini berakhir dan mengharapkan adanya persatuan wartawan yang lebih baik ke depannya serta dapat membawa wartawan ke arah yang lebih profesional dan bersatu.

“Siapapun terpilih nantinya harus kita terima dan itulah yang terbaik, ke depan kita harus lebih kompaklagi menjadi mitra Pemko Medan. Saya mohon maaf atas kekurangan saya selama menjadi Ketua Koordinator selama dua periode. Di sini saya mohon maaf,” ujar Ginting.

Dari 141 wartawan Pemko Medan yang diverifikasi tim ternyata hanya 83 orang wartawan yang hadir dan menandatangani fakta integritas. Sidang pemilihan dipimpin oleh Ronald H Tambunan dan Marhot Harahap. (as-01)