asarpua.com

Polsek Medan Baru Gelar Rakor Pemilu

ASARPUA.com – Medan – Polisi Sektor (Polsek) Medan Baru bersama unsur penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) tingkat kecamatan di wilayah hukum Polsek Medan Baru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Acara dilaksanakan di Aula Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan Petisah, Sabtu (13/04/2019), bersama unsur tiga pilar membahas terkait pengamanan Pemilu pada 17 April 2019.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada yang hadir. “Kepada bapak ibu sekalian yang bersedia hadir memenuhi undangan untuk rapat koordinsi bersama unsur tiga pilar ini, saya ucapkan terimakasih,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, suhu politik menjelang Pemilu April 2019 tidak menentu. “Kendati demikian, bapak ibu dan saudara-saudara sekalian jangan terhanyut akan suhu politik tersebut. Pilihan dalam pemilu boleh berbeda, namun persaudaraan dan silaturahmi tetap terjaga,” jelasnya.

Untuk itu, kata Tobing, marilah sama-sama menjaga kekondusifan kamtibmas di wilayahnya masing-masing. “Bapak ibu, pengawas pemilihan kecamatan, penyelenggara pemilu kecamatan, petugas Linmas, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan unsur lainnya, marilah sama-sama menciptakan iklim yang sejuk demi suksesnya pesta demokrasi ini,” pungkas Alumnus Akpol Tahun 2005 ini.

Sebelumnya, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Petisah, Adli memaparkan tentang mekanisme serta syarat menjadi pemilih pada pemilhan umum Tahun 2019.

Sedangkan Camat Medan Petisah M Agha Novrian SSTP, MSi menyampaikan ajakan untuk tidak golput dan harus memilih pada Pemilu 17 April 2019 nanti. “Kami di jajaran pemko Medan ditekankan untuk tidak golput. Karena itu, kami juga mengimbau kepada bapak ibu sekalian untuk mengajak saudara-saudara, tetangga dan kerabat untuk memilih. Jangan golput ,” kata Agha.

Hadir dalam kesempatan itu Danramil 05/Medan Baru, Lettu Arh Edi Hutabarat SH MH, Camat Medan Polonia Amran Sanusi Rambe SSos, MSP, Camat Medan Baru Ilyan C Simbolon, Camat Medan Petisah M Agha Novrian SSTP. MSi, PPK, Panwascam, PPS, lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa, Linmas dari tiga kecamatan yang ada di wilayah hukum Polsek Medan Baru. (as-01

Related News

Deli Serdang Kondusif Kapolresta Ucapkan Terima Kasih

Redaksi

DWP Sumut Sembelih Dua Ekor Lembu Kurban

Redaksi

Kapolres Pelabuhan Belawan Apresiasi Kinerja PPK Medan Deli

Redaksi