asarpua.com

Wakil Walikota Tatap Muka dengan 172 Sekcam dan Seklur Kota Medan

ASARPUA.com – Sibolangit – Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemahaman Penyelenggara Pemerintahan Aparatur Pemerintah Daerah yang diikuti seluruh Sekretaris Camat (Sekcam) dan Sekretaris Lurah (Seklur) se-Kota Medan tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 Maret itu digelar di The Hill Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Adapun tujuan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemahaman Penyelenggara Pemerintahan Aparatur Pemerintah Daerah agar seluruh Sekcam dan Seklur se-Kota Medan dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karenanya kegiatan ini diisi dengan berbagai materi yang berhubungan langsung dengan kebutuhan kerja para aparatur. Dengan demikian usai mengikuti kegiatan ini, kapasitas dan pemahaman aparatur pemerintah daerah diharapkan semakin meningkat dan berkualitas.

Dalam arahannya di hadapan seluruh Sekcam dan Seklur, Wakil Walikota mengapresiasi diadakannya kegiatan peningkatan kapasitas dan penyelenggaraan pemerintahan bagi seluruh Sekcam dan Seklur tersebut. Sebab, out put yang diinginkan dari kegiatan tersebut adalah para Sekcam dan Seklur se-Kota Medan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara konkrit sebagai seorang aparatur penyelenggara pemerintahan.

’Kita mengetahui bahwa pemerintah memiliki empat fungsi yakni fungsi pelayanan, pengaturan, pembangunan dan pemberdayaan. Keempat fungsi tersebut ada dalam lingkup pemerintah kecamatan maupun kelurahan. Oleh karena itu, sebagai wakil kepala wilayah di wilayah kerjanya masing-masing, seluruh Sekcam dan Seklur harus mampu melaksanakan keempat fungsi pemerintahan tersebut,’’ kata Wakil Walikota.

Dihadapan 172 peserta yang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas tersebut, Wakil Walikota selanjutnya menekankan agar seluruh Sekcam dan Seklur dapat menjalankan tugas yang diemban dengan penuh tanggung jawab. Dengan begitu seluruh aparatur pemerintah daerah dapat menciptakan efektivitas dan kualitas kerja serta layanan yang optimal sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (as-01)

Related News

Gubsu Kukuhkan Pengurus BM-3 Sumut

Redaksi

Walikota Dampingi Pangdam I/BB Resmikan MCK di Belawan

Redaksi

Afif Abdillah Apresiasi Program Akhyar Pengurangan Uang Sekolah

Redaksi