asarpua.com

139 Personil Gabungan Amankan Lebaran di Nisel

ASARPUA.com – Nias Selatan- Kapolres Nias Selatan (Nisel) AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK mengatakan ada 139 Personil Gabungan diturunkan dalam rangka pengamanan Lebaran atau hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan.

Dari 139 jumlah personil pengamanan hari Lebaran atau disebut dengan nama Operasi Ketupat Toba 2019 itu, ada 71 Personil Polres Nias Selatan diturunkan dan selebihnya berasal dari unsur TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, BPBD Nisel, Dinas Pekerjaan Umum dan KPLP, urai Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Jumat (31/05/2019)..

Terkait persiapan menjelang Lebaran, kami sudah melakukan Operasi Ketupat Toba 2019 dan sudah kami siapkan juga dua Pos pengamanan (Pospam) yakni satu di Pos Lantas dan satu lagi di Pelabuhan Lama Telukdalam, sebut Kapolres.

Selain itu, kata I Gede Nakti pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat atau daerah tujuan wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi oleh warga yang berlibur seperti di Sorake dan Genasi.

Tak hanya itu, namun saat pelaksanaan sholat Ied pada hari H lebaran, personil Polres Nisel akan melakukan pengamanan di Mesjid-Mesjid. Intinya, selama perayaan hari raya Idul Fitri, kita akan membuat warga yang merayakannya nyaman,
aman dan damai, ujarnya.

Disamping itu, orang nomor satu di jajaran Polres Nisel itu juga menghimbau para warga agar sebelum meninggalkan rumahnya saat mau mudik, benar-benar mengecek rumahnya lebih dulu apakah sudah dalam keadaan terkunci dan aman atau tidak.

Dalam kesempatan itu, I Gede Nakti juga menghimbau warga yang mau mudik, agar saat meninggalkan rumahnya benar-benar dalam keadaan aman dan terkunci guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. karena ini juga mengenai aspek keamanan. lalu, kita juga menghimbau kepada para pemudik yang mengendarai kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan kelengkapan berlalu-lintas sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan, pungkasnya sembari menghimbau para pemudik juga supaya tidak membawa barang-barang yang berlebihan saat mengendarai kendaraan bermotor.

Saat ini, sambung dia, situasi Kamtibmas di wilayah Nias Selatan masih dalam keadaan aman, damai dan lancar. Semoga situasi seperti ini terus berjalan sesuai yang kita harapkan bersama, pintanya. (as-hal)

Related News

BPJS Kesehatan Harus Tingkatkan Mutu Layanan

Redaksi

NawalLubis: Perempuan Sumut Harus Berdaya

Redaksi

Kapolrestabes Medan Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Redaksi