asarpua.com

125 Anggota PPK Asahan Dilantik, Bupati Surya Ucapkan Selamat

Sebanyak 125 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (16/05/2024) di Aula Hotel Antariksa Kisaran. (Foto. Asarpua.com/dikas)

ASARPUA.com – Asahan – Sebanyak 125 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (16/05/2024) di Aula Hotel Antariksa Kisaran.

Prosesi pelantikan dihadiri dihadiri Bupati Asahan H Surya BSc. Di situ bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya para anggota PPK Kabupaten Asahan, berharap dapat mengemban tugas sesuai dengan tahapan dan peraturan yang telah ditetapkan.

“Saya berpesan untuk terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggungjawab serta berikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pesta demokrasi yang akan kita selenggarakan saat ini,” sebutnya.

Bupati juga mengajak semua yang hadir untuk menjaga netralitas, independensi diri dan menjunjung tinggi integritas, guna mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing.

“Untuk itu mari kita berikan dukungan moral kepada penyelenggara Pilkada tahun 2024 yang dilantik pada hari ini serta bersama-sama menjalin sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai serta mampu menghasilkan yang terbaik bagi rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Asahan Hidayat berharap seluruh anggota PPK yang baru dilantik dapat bertanggungjawab dengan amanah yang diberikan.

“Pahami regulasi dan tahapan pada Pemilu serta tugas dan wewenang PPK. Ini merupakan modal utama bagi kalian selaku PKK,” jelasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, mewakili Dandim 0208/Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Asahan, para OPD setempat dan Camat se-Kecamaten Asahan. (Asarpua)

Reporter : Nirwan Pase

Related News

Pemilu Aman dan Kondusif, Pemkab Asahan Apresiasi Stakeholder

Bupati Asahan Pantau Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Redaksi

Bupati Asahan Lantik Dewan Hakim dan Pengawas MTQ Ke-55