Walikota Medan Tinjau Sentra Vaksinasi Bersama BUMN

269
Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga. (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Ex Bandara Polonia Medan, Kamis (01/07/2021) untuk memastikan semua berjalan baik. Sejak dibuka enam hari lalu, jumlah warga Medan yang mendapatkan vaksin di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN terus bertambah ditandai dengan antusias warga untuk divaksin sangat tinggi

“Dengan adanya vaksinasi massal ini, diharapkan dapat segera terwujud vaksinasi menyeluruh hingga tercapai herd immunity masyarakat dan diharapkan bisa terbebas dari Covid-19, sehingga perekonomian Kota Medan pulih kembali,” harap Walikota Medan Bobby Nasution.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus menggenjot pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Salah satunya menggelar Vaksinasi massal dengan menggandeng Kementerian BUMN dan jumlah dari data yang ada sampai hari ini masyarakat Kota Medan yang di vaksin mencapai 48 persen.”Rata-rata perhari sebelum kolaborasi dengan BUMN jumlah masyarakat yang divaksin hanya 1.000 jiwa. Setelah berkolaborasi dengan kementerian BUMN jumlah masyarakat penerima vaksin naik mencapai 3.000 perhari. Ditargetkan jumlah perhari 6.000 jiwa yang divaksin. Selain di ex Bandara Polonia, Vaksinasi Massal juga digelar di beberapa titik diantaranya Pelindo Belawan dan Lapangan Benteng. Dengan jumlah titik ini diharapkan 10.000 jiwa perhari masyarakat Medan dapat divaksin,” kata Bobby saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga.

Menurut Bobby Nasution, antusias masyarakat kota Medan untuk mendapatkan vaksin terus meningkat. Selain kesadaran masyarakat, fasilitas yang ada di sentra vaksinasi juga membuat masyarakat merasa lebih nyaman. Oleh karena itu jumlah target masyarakat Kota Medan yang di vaksin juga akan kita tingkatkan. Apalagi kategori umur masyarakat yang boleh divaksin terus bertambah.

Baca Juga  Pemprovsu dan Pemkab/Pemko Sepakati Tunda Pembelajaran Tatap Muka

“Anak usia 12 sampai dengan 18 sudah boleh divaksin. Selain itu ibu hamil dan ibu menyusui juga boleh divaksin. Kouta yang dapat divaksin bertambah, tentunya target masyarakat yang divaksin juga akan bertambah. Artinya sesuai arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo di bulan Agustus jumlah masyarakat yang telah divaksin harus mencapai 70 persen,” kata Bobby seraya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah menggelar vaksinasi massal di Kota Medan.

Pantauan di lapangan, antusias masyarakat untuk menerima vaksin cukup besar berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Saya berterima kasih kepada Walikota Medan yang telah melaksanakan vaksinasi massal seperti ini. Saya senang sudah divaksin,” kata Siti Halina yang datang divaksin bersama Ibunya

Sementara Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan memasuki enam hari pelaksanaan vaksinasi bersama BUMN terus didatangi masyarakat Kota Medan. Sejak dibuka jumlah masyarakat yang divaksin mencapai 3.000 jiwa per hari.

“Kota Medan dapat diartikan seperti mesin diesel, semakin lama semakin panas. Dimana jumlah masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksinasi terus bertambah,” kata dia. (Asarpua)