Walikota Medan Serahkan KTP dan KK kepada ASN yang Masuk Usia Pensiun

41
Kegiatan penyerahan secara simbolis KTP dan KK kepada ASN Pemko yang akan memasuki masa purna bakti ini dilakukan oleh Walikota Medan, Bobby Nasution, Kamis (18/11/2021) di Hotel Madani Medan. (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan –
Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) memberikan tanda administrasi kepegawaian berupa KTP dan KK baru kepada ASN yang memasuki masa purna bakti. Pemberian KTP maupun KK yang kolom pekerjaan telah diubah menjadi Pensiunan ini untuk memberikan kemudahan bagi para pensiun Pemko Medan dalam berbagai pengurusan.

Kegiatan penyerahan secara simbolis KTP dan KK kepada ASN Pemko yang akan memasuki masa purna bakti ini dilakukan oleh Walikota Medan, Bobby Nasution, Kamis (18/11/2021) di Hotel Madani Medan.

Selain tanda administrasi kepegawaian, Bobby Nasution didampingi Kaban BKDPSDM Zain Noval, Area Manager BSI Medan Puja Nur Arief, dan Plt Kepala Taspen M.Asri, juga menyerahkan tabungan hari tua kepada ASN yang akan memasuki maaa pensiun itu.

Kegiatan penyerahan tanda adminitrasi kepegawaian dan tabungan hari tua ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Pembekalan Keterampilan Wirausaha PNS yang Akan Memasuki Batas Usia Pensiun di Lingkungan Pemko Medan Tahun 2021 oleh Bobby Nasution.

Dalam acara yang diikuti segenap ASN Pemko Medan yang akan memasuki masa pensiun itu, Bobby Nasution mengungkapkan terima atas pengabdian yang telah diberikan para ASN tersebut.

“Terima kasih atas jasa, pemikiran, dan tenaga yang Bapak Ibu berikan selama ini. Bapak Ibu telah banyak membantu Pemko dan masyarakat Medan. Tentu saja apa yang kami berikan tidak setimpal dengan pengabdian yang telah Bapak Ibu berikan kepada Pemko Medan. Namun, izinkanlah kami memberikan sedikit apresiasi atas tugas-tugas yang telah Bapak Ibu lakukan,” ungkap Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengharapkan kegiatan ini memberikan manfaat bagi para ASN yang akan menuntaskan tugas pengabdiannya di Pemko Medan ini.  KTP dan KK ini, lanjutnya, juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pensiun dalam berbagai urusan, di antaranya pengurusan Taspen dan perpajakan.

Baca Juga  Gubsu Minta Kabupaten/Kota Serius Tangani Covid-19

Pada bagian lain, Bobby Nasution juga mengharapkan kegiatan yang merupakan kolaborasi BKDPSDM Kota Medan dengan PT BSI Tbk dan PT Taspen ini juga memberikan manfaat  berupa keterampilan wirausaha kepada para ASN yang akan memasuki usia pensiun ini. (Asarpua)