Walikota dan Wakil Walikota Medan Ikuti Arahan Presiden Terkait Penanganan Covid-19

110
Walikota Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Aulia Rachman mengikuti pengarahan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Covid-19 secara virtual dari ruang Command Center Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis Mefan, Senin (19/07/2021). (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Walikota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Walikota Aulia Rachman mengikuti pengarahan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Covid-19 secara virtual di Ruang Command Center Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (19/07/2021).

Dalam arahannya Presiden Jokowi menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah agar melakukan cheking dan control di lapangan, sebab kepemimpinan di lapangan sangat penting dalam kondisi berat saat ini. Presiden juga meminta agar Kepala Daerah betul-betul menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) ke seluruh lapisan masyarakat serta segera menggunakan vaksinasi Covid-19 yang telah di kirim ke daerah untuk di suntikan ke masyarakat.

“Kuncinya Prokes harus betul-betul disampaikan ke masyarakat dan apabila ada kiriman vaksin segera disuntikan ke masyarakat kalau sudah habis segera minta lagi,” kata Jokiwi.

Tidak hanya itu saja, Presiden Jokowi juga meminta agar bantuan sosial dan dana desa juga segera disalurkan ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan juga turut menyampaikan perkembangan covid-19 di tanah air khususnya di Pulau Jawa dan Bali serta evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat diberbagai daerah. (Asarpua)

Baca Juga  Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Lansia di Medan Tuntungan