Tinggi Minat Warga Kenangan Ikuti Suntik Vaksin  Covid-19

37
Ilustrasi

ASARPUA.com – Deliserdang – Masyrakat Kelurahan Kenangan antusias ikuti vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deliserdang pada , Kamis (10/06/2021).

Antusias itu disebabkan pada pagi harinya seluruh Kepala Lingkungan di Kelurahan Kenangan telah mengumumkan di masjid-majid yang ada di masing-masing lingkungan.

Di antara Kepala Lingkungan yang mensosialisasikan kegiatan itu Kepling Kenari B Darwin Matondang SAP. Ia sejak pagi hari telah mengumunkannya melalui pengeras suara di masjid begitu juga dengan Kepling dilingkungan lain.

Menurut Darwin Kegiatan ini berlangsung beberapa hari sebagai kegiatan suntikan vaksin. Kendati begitu katanya walaupun sudah disuntik vaksin harus tetap mematuhi perotokol kesehatan.

Sedangkan di Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Kenangan terlihat warga antrian untuk disuntik vaksin. Untuk mendapatkan suntikan vaksin warga harus membawa kartu keluarga (KK).

Atik seorang warga yang menungu giliran disuntik mengatakan, kendati ada kabar bahwa di daerah lain menurut siaran televisi ada yang disuntik vaksin  meninggal. “Ya mungkin sudah takdirnya. Mau apa lagi kalau tidak disuntik nanti kisa sulit bergerak ke sana-kemari,” katanya.

Pemkab Deliserdang  belum dapat menegaskan apakah pada  bulan Juli mendatang anak sekolah sudah bisa belajar tatap muka terhadap anak sekolah itu  sebab harus menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. (Asarpua)

Reporter: Ardani

Baca Juga  Kompol Arifin: Perampokan M. Hasan Nasution Bukan Wilkum Medan Timur