Tiga Orang Pekerja Proyek Tewas Tertimbun Material Longsor

96
Tim berhasil mengevakuasi korban tertimbun material longsoran. (Foto. Asarpua.com /handover)

ASARPUA.com – Sugihen, Karo  – Hari kedua pencarian korban proyek saluran drainase yang tertimbun longsor, Senin (27/09/2021) di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rakyat, sampai pukul 15.00 Wib, tim baru menemukan dua dari tiga orang yang sehari sebelumnnya belum di temukan.

Demikian  dikatakan Camat Dolat Rakyat, Jimmi Tarigan SSTP kepada wartawan ,Senin (27/09/2021). Adapun korban yang di temukan hari ini (Senin red) yaitu Rehan (19) warga Dusun 1 Adimulio,Kelurahan Pasar 6 Kuala Mencirem,Kecamatan Sai Bingei,Kabupaten Langkat dan Reza (19) warga Tanah Merah Binjai dan satu orang lagi yang belum di temukan yaitu Rian (21) warga Dusun 1 Adimulio,Kelurahan Pasar 6 Kuala Mencirim,Kecamtan Sei Bingei,Kabupaten Langkat.

“Sampai pukul 15.00 Wib hari ini,tim yang terdiri dari Basarnas,Kodim 0205/TK ,Polres Tanah Karo ,BPBD serta dari pihak Kecamatan dan warga setempat telah berhasil menemukan dua orang korban yaitu Rehan dan Reza yang keduanya warga Tanah Seribu Binjai yang keduanya telah meninggal dunia. Satu orang lagi yang belum berhasil di temukan yaitu Rian yang juga warga Tanah Seribu Binjai” ujar Jimmi Tarigan.

Selanjutnya kata Jimmi lagi, tim akan terus berupaya untuk mencari korban yang belum di temukan.  ” Mudah mudahan pada hari ini ,kita (tim) berhasil menemukan seluruh korban,” kata Camat Dolat Rakyat Jimmi Tarigan.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Juspri Nadeak melalui Kabid Kedaruratan Natanail Perangin Angin kepada wartawan mengatakan bahwa hari kedua pencarian sampai pukul 16.00 Wib,tim berhasil menemukan dua orang korban dalam keadaan meninggal dunia dan mayat korban telah berada di RSU Kabanjahe.

“Untuk pencarian hari kedua  korban sampai pukul 16.00 Wib telah menemukan dua orang korban yang telah meninggal dunia dan jenajah korban sudah di RSU Kabanjahe.  Jadi tinggal satu orang korban lagi yang belum di temukan,hal ini karnakan medan yang sulit yaitu licin dan terjal,” kata Natanail Perangin angin.

Baca Juga  PKH Harus Jadi Simpul Informasi Perwal 27/2020

Ditanya untuk pencarian korban hari ini sampai jam berapa tim bekerja,,Natanail Perangin angin mengatkan akan bermusywarah dengan tim dan jika pada hari ini korban tidak di temukan maka pencarian akan di lanjutkan besok Selasa,28/09/2021)

Sebelumnya,lima pekerja proyek saluran Drainase di Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rakyat Tanah, tertimbun longsor, Minggu (26/9). Hingga Senin (27/09/2021) tiga diantaranya belum terevakuasi. Satu  meninggal dua, satu dalam keadaan luka luka.

Kejadian yang terjadi pada Minggu Sore sekira pukul 15.00 WIB. Lokasi longsor persis di lokasi proyek dan  bagian kanan kiri tembok penahan runtuh. Satu pekerja meninggal bernama Agus, (22) warga Dusun 1 Adimulio, Kelurahan Pasar 6 Kuala Mencirim ,Kecamatan Sei Bingaei,Kabupaten Langkat . Dan korban selamat Riswan (23) warga Tanah Seribu Binjai  yang mengalami luka patah kaki dan sedang di rawat di pengobatan tradisional dukun patah.

Sementara,Tiga orang masih dalam pencaharian masing masing adalah Rehan (19), Rian, (21) dan Reza (19). Ketiganya beralamat Tanah Seribu Binjai dan ketiganya adalah pekerja. (Asarpua)

Reporter: Johni Sembiring