Target 70%, Pemkab Labuhanbatu Kembali Gelar Vaksinasi Massal

123
Pemkab Labuhanbatu kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di Halaman Kantor Kejari Labuhanbatu, Kamis (25/11/2021). (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu, Kamis (25/11/2021).

Vaksinasi yang digelar kali ini ditargetkan untuk 500 dosis, dengan sasaran anak sekolah, guru dan masyarakat umum. Vaksinasi dosis pertama ini juga digelar secara bersamaan di beberapa Puskesmas di Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga menyampaikan, bersamaan dengan peringatan hari guru, pemerintah kabupaten Labuhanbatu mengadakan vaksinasi massal Covid-19, dengan sasaran utama para guru dan murid.

“Tahun ini, kita menargetkan 70% pelaksanaan vaksin ini tercapai. Mengingat saat ini Labuhanbatu memasuki zona hijau level 2 PPKM. Saya berharap seluruh petinggi di Labuhanbatu menggalakkan vaksinasi di setiap instansinya,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap masyarakat Labuhanbatu dapat hadir dan mengikuti vaksinasi di setiap tempat yang telah disediakan.

Di lokasi yang sama, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah rutin melaksanakan vaksinasi di wilayah pemerintahannya.

“Mudah-mudahan target 70% ini segera tercapai,” sebutnya.

Jefri juga bilang, bahwa vaksinasi di kejaksaan ini juga akan dilakukan secara berkesinambungan, baik itu tahap pertama maupun kedua.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham menyebut, sampai hari ini sudah 206.979 orang masyarakat Labuhanbatu yang telah menerima vaksinasi dari 376.476 yang ditargetkan, ada tersisa sekitar 261.595 orang yang belum mengikuti vaksin. Ini menandakan sekitar 50% masyarakat Labuhanbatu telah menerima vaksinasi.

“Target kita di akhir tahun 2021 nanti, 70% vaksin harus terealisasi dengan target utama para guru dan anak sekolah. Karena, mereka telah melakukan pembelajaran tatap muka, agar varian virus yang kita khawatirkan tersebut tidak menyebar kembali, mengingat Labuhanbatu  saat ini telah memasuki level 2 PPKM,” ungkap Kamal.

Baca Juga  DPRD Medan Soroti Infrastruktur dan Sampah di Dapil V

Terkait ketersediaan vaksin, kamal mengatakan untuk target 7p% vaksin di Labuhanbatu berlebih dan siap kapanpun jika dibutuhkan.

Untuk itu, Kamal berharap seluruh masyarakat Labuhanbatu mendukung kinerja pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid-19 agar masyarakat Labuhanbatu lebih sehat dan lebih bebas beraktivitas. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan