Syukuran Ulang Tahun ke-11 Pemuda Barisan Karo Berlangsung Sukses

114
Ketua Pusat PMS Mbelin Brahmana berikan suapan kue HUT ke-11 PBK kepada Ketua Umum PBK Jesayas Tarigan. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Walaupun hujan sangat deras bukan berarti penghalang untuk Syukuran Hari Ulang Tahun Pemuda Barisan Karo (PBK) ke 11 berlangsung dengan sukses dan penuh kekeluargaan yang dilaksanakan Balai Zeqita Medan, Selase (22/11/2022) malam.

Karena menerima undangan dari pimpinan Umum PBK Jesayas Tarigan merupakan suatu kehormatan bagi para undangan dan kerabat. Oleh sebab itu seluruh para undangan tidak mau menyia-nyiakan undangan tersebut, walau pun hujan deras bukan sebagai penghalang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PBK mengatakan, di ulang tahun PBK yang ke 11 ini harapan kita adalah agar PBK diterima di seluruh lapisan, tidak hanya di lapisan masyarakat karo akan tetapi seluruh lapisan masyarakat di manapun berada, kata Jesayas.

“Tentu target dan tujuan kita ke depan , saya berharap agar kepada seluruh pengurus pimpinan daerah seluruh Indonesia Dewan pimpinan cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dapat membesarkan dan mengibarkan panji-panji organisasi PBK ini di seluruh tanah air, ” Kata Jesayas Tarigan.

Lebih lanjut Jesayas menyampaikan, dengan demikian harapan kita kedepan agar PBK ini tetap eksis dimana kita terus bersyukur dengan sudah keluarnya SK Menkumham kita, saya instruksikan hari ini kepada seluruh pimpinan daerah seluruh Indonesia serta PAC supaya segera mendaftar di Kesbangpol daerah masing-masing, jelas Jesayas Tarigan.

Jesayas juga mengatakan, suara masing-masing ada oleh karenanya di dalam organisasi ini milineal sangat luar biasa antusiasnya sekarang ini, untuk itu suara masing-masing ada oleh karenanya kita sampaikan untuk disalurkan sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat, kata Jesayas.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP – PMS, Mbelin Brahmana menyampaikan sangat bangga mendapat undangan dan sambutan dari Ketua Umum PBK pada malam hari ini.

Baca Juga  Wakil Walikota Apresiasi Kinerja Satpol PP Kota Medan

Dengan demikian puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita dapat berkumpul di tempat ini untuk merayakan Ulang Tahun Pemuda Barisan Karo yang ke-11 .

Mbelin juga menyampaikan, ” Saya sangat bangga dan senang dengan organisasi berbau kebudayaan apalagi itu organisasi karo, karena budaya itu satu-satunya yang tidak bisa kita lupakan. Jadi bukan hanya organisasi Karo, tapi seluruh organisasi yang berbau budaya saya sangat senang, ” kata Mbelin Brahmana.

Mbelin juga berharap ke depannya, PBK agar terus berkolaborasi dengan Pemuda Merga Silima untuk terus mengembangkan budaya kita ke depannya.

Sebelumya Ketua Panitia yang disampaikan sekretaris Panitia, Rudy Barus, Ketua DPC PBK Medan Daniel Kaban dan Ketua DPD PBK Sumut, Daulat Sitepu menyampaikan selamat datang kepada seluruh undangan dan mohon maaf bisa ada kesalahan dalam penyambutan kami, katanya.

Turut menyampaikan sambutan
mewakili Walikota Medan, Ketua lintas partai, Ketua lintas Ormas, Ahyar Nasution menyampaikan
Selamat ulang tahun ke-11 PBK
semoga PBK dapat mengembangkan kebudayaan Karo ke depan.

“Mari kita jaga agar budaya kita itu tidak diambil orang lain karena budaya karo tidak bisa dijaga oleh. Orang lain,” kata Ahyar.

“Selamat ulang tahun saya akan doalan pak Jesayas Tarigan jadi anggota DPRD Sumut untuk tahun ini,” kata Ahyar.

Pada acara itu juga dilaksanakan santunan anak yatim baik muslim maupun nasrani.

Hadir pada acara itu penasehat PBK Dana Barus, Ketua Pusat Pemuda Merga Silima, Mbelin Brahmana, Ketua Limpul, dr. John Roy P Kaban, lintas Ormas, lintas partai dan seluruh pengurus PBK. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring