Si Jago Merah Mengamuk di Pajak Inpres Kota Pinang

323
Kebakaran terjadi di Pajak Inpres Kota Pinang, Jalan HM Yamin Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (07/06/2021) malam. (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Labusel – Kebakaran terjadi di Pajak Inpres Kota Pinang, Jalan HM Yamin Kelurahan Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (07/06/2021) malam. Akibat amukan si jago merah ini, setidaknya 296 kios ludes terbakar.

“Kebakaran pertama kali diketahui Saksi Sarman. Saksi ini merupakan salah seorang penjaga malam di Pajak Inpres ini,” sebut Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang G Hutabarat, melalui Kasi Humas Polsekta Kota Pinang.

Dijelaskannya, pada Senin (07/06/2021) sekira pukul 19.45 Wib, saksi melihat ada api di dalam pajak tepatnya di blok K. Melihat hal itu, saksi secara spontan bersama tiga orang temannya mencoba memadamkan api tersebut dengan air tong yang ada di dalam pajak.

“Karena alatnya terbatas, api pun membesar sehingga saksi bersama 3 orang temannya tidak mampu memadamkan api tersebut. Akhirnya mereka menghubungi pihak pemadam Labusel,” ujar Kasi Humas.

Kurang lebih 1 jam pihak damkar Labusel tiba di lokasi (TKP) dengan menurunkan sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran, disusul 2 unit damkar Manggala Agni dan damkar Labuhanbatu sebanyak 2 unit.

“Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 23.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, sebanyak 296 kios ludes terbakar dan kerugian diperkirakan berkisar 9 Miliar Rupiah,” terangnya.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya menduga akibat arus pendek listrik dari salah satu kios yang berada di dalam pajak. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan

Baca Juga  Pemko Medan Terima 128.870 Paket Sembako Jaring Pengaman Sosial