Satreskrim Polres Belawan Tangkap Komplotan Spesialis Perampok Truk

68
Pria bertato komplotan spesialis perampok truk, ditangkap Polres Pelabuhan Belawan. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan menangkap Pria bertato berinisial RIS (19) merupakan komplotan spesialis merampok truk, langsung diboyong petugas ke Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (13 /09/ 2021).

RIS ditangkap setelah dia dan komplotannya merampok seorang supir truk, ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan dan sebelumnya, komplotannya telah ditangkap beberapa waktu lalu.

Penangkapan RIS, oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, saat berada persis di pintu Tol Belawan Kota Medan.

Dari tangan RIS polisi mengamankan senjata tajam (sajam), yang biasa digunakan untuk mengancam korbannya.

“Modus yang diperankan oleh RIS dan teman-temannya yang seakan-akan mau menumpang di mobil truck yang akan menjadi sasaran mereka.

Dayan nambahkan, RIS sama temannya saat beraksi di jalan sepi dan langsung mengeluarkan sajam saat menghadang sang supir truk lalu menguras seluruh barang.milik sopir itu untuk bersenang- senang.

“Perihal kejadian ini RIS terancam pasal 365 KUHPidana dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Dayan mengakhiri. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Baca Juga  Warga Kwala Gunung dan Kodim 0208/As Bangun Jalan