Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Gelar Baksos Donor Darah

48
Pejabat utama Polres Belswan termasuk Kapolres AKBP DrMR Dayan, Wakapolres Kompol Herwansyah sedang ikut donor darah. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula gedung Polres Belawan, Senin (13/09/2021).

Kegiatan Satlantas Polres Belawan bekerja sama dengan Biddokes dan PMI Kota Medan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-66 tahun 2021 Lalu Lintas Bhayangkara.

Selain diikuti seluruh personel Satlantas, kegiatan donor darah ini diikuti beberapa pejabat utama Polres Belswan, termasuk Kapolres AKBP Dr. M.R Dayan, Wakapolres, Kompol Herwansyah.

Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Pelabuhan Belawan kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Kami berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata orang nomor satu di Polres Belawan.

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh,” ucap Kapolres yang didampingi Kasatlantas AKP Pittor Gultom.

Disamping itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom juga mengatakan. Donor dara tersebut dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke-66.

“Hari lalu lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021. Polantas yang Presisi, tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru,” kata Pittor Gultom saat ditemui usai kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan tersebut menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.(asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Baca Juga  Pemko Medan Kembali Uber PKL di Beberapa Lokasi