Sambut HUT II PKN, SAPMA PKN Sumut Gelar Donor Darah

115
Wakil Ketua DPD PKN Sumut dr M Teguh Prihardi MKed AnSp An didampingi Ketua Sapma PKN Kota Medan Niko Simatupang dan Ketua Panitia Donor Darah Zaldi Zimbalyz. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pemuda Karya Nasional (HUT – PKN) II, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) PKN Sumatera Utara (Sumut) gelar donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Medan di Kantor DPD PKN Sumut Jalan Perpustakaan Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah, Selasa (28/09/2021).

Dalam kesempatan  itu Ketua DPD PKN  Sumut Maruli Aner Siagian melalui Wakil Ketua  DPD PKN Sumut dr  M Teguh Prihardi MKed AnSp An mengatakan donor darah itu sangat penting, karena selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan.

Tujuan kita menggelar kegiatan ini, karena masih banyak di rumah sakit yang membutuhkan darah sekaligus juga untuk menjaga kesehatan dan lebih peduli terhadap kondisi tubuh, kata Teguh Prihardi.

Dengan demikian dalam memyambut HUT PKN ke II ini, Sapma PKN gelar di beberapa Kota di Sumatera Utara dan merupakan agenda rutin PKN Sumut, kata Teguh.

Teguh juga menyampaikan , selain donor darah kita juga akan menggelar Baksos dan turut memutus mata rantai Covid-19 oleh sebab itu kegiatan ini kita laksanakan tetap mematuhi protocol kesehatan (Prokes),” kata Teguh.

“Kegiata seperti ini sangat kita harapkan terutama kepada adik-adik mahasiswa sebagai generasi PKN yang sudah memiliki bekal kedepan yang bisa berguna untuk masyarakat sekitar dan dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat,” harap Teguh.

Sebelumnya ketua sapma PKN Kota Medan Niko Simatupang didampingi ketua panitia donor darah, Zaldi Zimbalyz menyampaikan kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan, karena masih banyak rumah sakit dan PMI masih kekurangan darah untuk pasien.

Niko juga menyampaikan , dalam penggalangan donor darah ini ditargetkan 30 kantong darah .
Zaldi Zimbalyz menambahkan, sapma PKN dan seluruh anggota PKN Sumut sangat antusias dengan kegiatan donor darah ini, kalau ditargetkan 30 kantor darah menurut saya open way, katanya. (asarpua)

Baca Juga  DPRD Medan: Perlu Masukan Warga Terkait Pembentukan Perda

Penulis: Serasi Sembiring