Salut… Polsek Medan Sunggal Selamatkan Wanita Belia Asal Aceh dari Tindak Kejahatan

257
Pihak keluarga saat menjemput wanita belia, N, di Mapolsek Medan Sunggal usai diselamatkan personil Polsek Medan Sunggal dari aksi kejahatan. (Foto. Asarpua.com/jhonson siahaan)

ASARPUA.com- Medan – Tindakan yang dilakukan personil kepolisian Unit Sabhara Polsek Medan Sunggal patut diapresiasi dan diberikan acungan jempol, Rabu (25/03/2021) dinihari 01.00 WIB. Pasalnya, personil kepolisian Unit Sabhara Polsek Medan Sunggal berhasil menyelamatkan seorang wanita belia asal Aceh, N (15), dari tindakan kejahatan.

Informasi yang diperoleh, aksi penyelamatan yang dilakukan personil Polsek Medan Sunggal berawal saat personil Unit Sabhara Polsek Medan Sunggal yang dipimpin langsung Kanit Sabhara, Iptu Resfindra, yang bertindak sebagai perwira pengawas (Pawas) melaksanakan tugas patroli mengantisipasi kejahatan jalanan bersama personil.

Saat melintas di Simpang Jalan Klambir V – Jalan Gatot Subroto, Iptu Resfindra bersama personil melihat seorang anak perempuan yang sedang berbicara dengan salah seorang pengemudi becak motor (betor) dalam keadaan ketakutan dan menangis.

“Merasa curiga, Iptu Resfindra pun langsung memerintahkan personil untuk mendekati keduanya dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Medan Sunggal,” kata Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH didampingi Kanit Sabhara, Iptu Resfindra dan Kasi Humas, Aiptu Roni Sembiring.

Saat di polsek, ujar Yasir Ahmadi didampingi Resfindra dan Roni Sembiring, diperoleh keterangan jika anak perempuan tersebut mengaku berasal dari Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD, yang dibawa seorang wanita yang tidak dikenalnya.

Namun, sambung Yasir Ahmadi, saat berada di persimpangan tersebut, korban diturunkan dari mobil dan ditinggalkan dalam keadaan linglung sedangkan wanita yang membawa korban langsung melarikan diri hingga akhirnya ditemukan Iptu Resfindra yang sedang melaksanakan patroli.

“Beruntung, anak tersebut mengingat nomor telepon seluler orang tuanya sehingga berhasil dihubungi dan Kanit menjelaskan kronologi penemuan anaknya tersebut kepada orang tuanya. Keluarganya yang berada di Medan datang untuk menjemput anak perempuan tersebut,” terang Yasir Ahmadi.

Baca Juga  Ribuan Massa Pemuda Pacasila Deklarasi Dukung Jokowi - Amin

Lanjut, beber Yasir Ahmadi, anak itu sudah diserahkan kepada keluarga yang datang menjemput dan diharapkan kiranya ini dapat menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi.

“Marilah kita bersama-sama menjaga anak-anak kita dan jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi. Kepada orang tua, agar lebih memperhatikan anaknya lagi,” ungkapnya. (Asarpua)

Teks Foto : Pihak keluarga saat menjemput wanita belia, N, di Mapolsek Medan Sunggal usai diselamatkan personil Polsek Medan Sunggal dari aksi kejahatan. (Foto. Asarpua.com/jhonson siahaan)