Sabrina Ketua Korpri Sumut 2019-2024

78
Sabrina dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumut Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Korpri. (Foto. Asarpua.com/humpes)

PARAPAT –  Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) R Sabrina dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumut Masa Bakti 2019-2024 oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh, Selasa (01/12/2020), di Mess Pora-pora Tengku Rizal Nurdin.

“Kita ketahui penggerak kinerja pemerintah adalah ASN dan ASN adalah anggota Korpri. Jadi kalau Korprinya kuat dapat menyatukan para ASN, pemerintahan bagus dan berkinerja tinggi. Jadikan pemerintahannya yang berwibawa dan berkinerja tinggi,” ucap Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutannya.

Dalam penanganan Covid-19, menurut Zudan, ASN juga dituntut berperan aktif. Bahkan menjadi duta pencegahan penyebaran Covid-19 dan senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

ASN juga harus menyiapkan manajemen penangan Covid-19, terutama terkait vaksinasi vaksin Covid-19 yang segera dilaksanakan pemerintah dalam waktu dekat. Semua tugas dan tanggung jawab kerja tersebut diharapkan dapat dilaksanakan segera dengan baik dan terukur.

Sekdaprovsu R Sabrina pada kesempatan itu mengajak seluruh anggota Korpri untuk dapat menjalankan bersama roda organisasi, agar tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid dan profesional. Karena maju tidaknya Korpri Sumut ini bukan hanya berada di tangan pengurus, tetapi seluruh anggota sangat menentukan keberhasilan perjalanan Korpri Sumut pada masa mendatang.

Diharapkan Sabrina, dengan pertemuan yang dilaksanakan hari ini yang dirangkai dengan kegiatan pelaksanaan Rapat Kerja Korpri Sumut, serta kegiatan lainnya dapat memberikan masukan yang bermanfaat, dengan mengevaluasi sejauh mana program yang sudah berjalan untuk pembangunan Sumut.

Sementara yang dikukuhkan dalam susunan Personalia Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumut Masa Bakti 2019-2024 itu sebanyak 25 anggota Korpri, diantaranya: Ketua R Sabrina, Wakil Ketua I Arsyad Lubis,  Wakil Ketua II Kaiman Turnip, Wakil Ketua III Afifi Lubis, Ketua Bidang Administrasi Umum Program dan Kegiatan Kurniati, Ketua Bidang Perumahan dan Pengelolaan Aset Ismael Parenus Sinaga, Ketua Bidang Peningkatan Peran Perempuan Kesehatan dan Keluarga Berencana Nurlela, Ketua Bidang Sosial dan Budaya dan Kemasyarakatan Rajali, Ketua Bidang Pembinaan Kerohanian Asren Nasution, Ketua Bidang Penelitian dan Pengkajian Hasmirizal Lubis. (Asarpua)

Baca Juga  PMS Pertanyakan Pemecatan Rusdi Sinuraya dari Dirut PD Pasar Medan