Ribuan Massa Geruduk Mapoldasu Desak Kejahatan Jalanan Ditindak

143
Massa meminta Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tegas memberantas kejahatan jalanan di Sumut. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Medan – Ribuan massa dari berbagai aliansi di Sumatera Utara (Sumut) menggeruduk Mapolda Sumut (Mapoldasu) Selasa (25/07/2023).

Mereka meminta Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi tegas memberantas kejahatan jalanan di Sumut yang semakin kerap terjadi.

Dalam aspirasinya, massa meminta Kapoldasu dapat menumpas kejahatan narkoba, begal, geng motor, penadah barang hasil kejahatan, judi online, mafia tanah serta mafia hukum di Sumut yang sampai saat ini masih terus terjadi.

“Melihat keresahan masyarakat di Kota Medan dan Sumut sudah sangat rawan tindak kekerasan, bahkan sampai korban meninggal akibat maraknya narkoba, judi, begal maupun geng motor, mafia tanah dan hukum. Kami meminta Kapoldasu tegas terhadap pelaku kejahatan yang meresahkan ini, jangan seperti Kapoldasu sebelumnya,” sebut massa.

Mereka juga meminta Kapoldasu membersihkan aparat penegak hukum yang terlibat tindakan kejahatan. Karena menurut mereka, tidak sedikit oknum-oknum penegak hukum justru terlibat dalam jaringan tindak kejahatan.

Poltak Tampubolon selaku koordinator aksi mengatakan, pihaknya sudah bertemu Kapoldasu Irjen Agung Setya, yang berjanji menindaklanjuti aspirasi dari pendemo.(asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Baca Juga  Dorong Percepatan Pembangunan Daerah, Peran BRIDA Diperkuat