Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Amankan Pencuri Tas Pegawai Toko Roti

51
TARosadhi diamankan Polsek Percut Sei Tuan karena mencuri tas pegawai Toko Roti Aroma. (Foto. Asarpua.com/serasi sembiring)

ASARPUA.com – Medan – Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan bersama warga berhasil  mengamankan TARosadhi (27) warga Jalan S Karyo Dusun VI Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Selasa (23/11/2021).

Karena telah melakukan pencurian sebuah tas korban, Utami Fitri Laduni (27) warga Jalan Tempuling Kelurahan Sidorejo Medan, di Depan Toko Roti Aroma.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang kepada wartawan, Rabu (24/11/2021) mengatakan kronologis kejadianya diketahui telah terjadi tindak pidana pencurian terhadap korban terlapor oleh pelaku TARosadhi yang terjadi di Jalan Tempuling Kelurahan Sidorejo Medan.

Adapun kejadian tersebut pelapor pulang ke Toko Roti Aroma dan sampai depan toko pelapor memarkirkan kereta (sepeda motor) di depan toko dan saat pelapor membuka pintu toko, tiba-tiba ada dua orang laki-laki naik kereta mengambil tas milik pelapor yang di gantung di kereta, melihat hal itu pelapor berteriak sehingga terlapor lari naik kereta dan kemudian menabrak saksi.

Selanjutnya salah seorang terlapor ditangkap warga dan satu orang lagi berhasil melarikan diri dan membawa tas milik pelapor, personil Reskrim Percut Sei Tuan yang sedang berpatroli menerima informasi adanya pelaku pencurian, lalu menuju TKP serta mengamankan pelaku dan memboyong ke komando. Selanjutnya mengarahkan pelapor untuk membuat laporan. Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp600.000.

Lebih lanjut, Kompol Muhamad Agus Setiawan Menyampaikan hasil interogasi kepada pelaku rekannya berinisial R (DPO). Pelaku pernah dihukum melakukan aksi tindak pidana pencurian pada tahun 2016 dan dikeluarkan tahun 2017.

Sementara barang bukti diamankan berupa1 (satu) unit kereta Yamaha Freego warna merah BK 4363 AIV. (asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Baca Juga  Akhyar Launching Penggunaan Dana Kelurahan di Medan Tuntungan