Rektor Unimed Syamsul Gultom Wisuda 1.271 Lulusan Secara Daring

73
Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes melantik para lulusan Unimed. (Foto. Asarpua.com/humas)

ASARPUA.com – Medan – Universitas Negeri Medan (Unimed) menetapkan terobosan baru penyusunan kurikulum Outcomes Based Education (OBE), dengan menyesuaikan perkembangan era digital dan kebutuhan pasar kerja.

Hal ini dilakukan untuk pengembangan dan peningkatan mutu lulusan, kualitas SDM dosen dan mempertajam relevansi kurikulum dengan dunia kerja sebagai upaya mempersiapkan lulusan yang handal, bermutu dan mampu bersaing di dunia kerja.

Demikian disampaikan Rektor Unimed , Dr Syamsul Gultom SKM MKes pada wisuda 1.271 lulusan secara Daring Program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma, Rabu (22/11/2022).

Rektor juga menyampaikan, tahun depan kita menyiapkan beberapa Program Studi yang berhasil memperoleh akreditasi internasional. Kita juga sudah bekerjasama dengan semua pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, berbagai dunia industri, dan perusahaan, sebagai wujud menyukseskan Program Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Alhamdulilah, melalui program MBKM, 374 mahasiswa Unimed berhasil lolos untuk magang dan studi independen bersertifikat di berbagai perusahaan besar, dunia industri dan perbankan, kata Rektor

Prosesi wisuda dihadiri Ketua Senat, Sekretaris dan Anggota, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Program Pascasarjana, Ketua Lembaga, Seluruh fungsionaris, dosen dan Staf Akademik Unimed.(asarpua)

Penulis: Serasi Sembiring

Baca Juga  Bikin Warga Resah, Residivis Narkoba Ditangkap Satreskoba Polres Labuhanbatu¬†