Poldasu Limpahkan Tiga Tersangka Jual Vaksin ke Jaksa

163
Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi SH SIK. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Kasus jual beli vaksin yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut (Poldasu) akhirnya memasuki tahap akhir, Kamis (15/07/2021). Pasalnya, pihak Penyidik Ditreskrimsus Poldasu hari ini menyerahkan ketiga tersangka kasus jual beli vaksin Covid-19 ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Adapun ketiga tersangka kasus jual beli vaksin yang diserahkan Poldasu ke Kejatisu yakni S alias Selvi, IW alias Indra dan KS alias Kris. Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Hadi Wahyudi SH SIK mengatakan, ketiga tersangka yang dilimpahkan ke Kejatisu saat ini telah ditahan di Rutan Labuhan Deli dan Rutan Tanjung Gusta.

“Mulai hari ini, ketiga tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap penjualan vaksin Covid-19 bersama barang bukti telah dilimpahkan ke Kejatisu,” kata Hadi Wahyudi.

Lanjut, tambah Hadi Wahyudi, terbongkarnya kasus penjualan Vaksin Sinovac setelah personil Poldasu menerima laporan tentang adanya kegiatan vaksinasi bagi kelompok masyarakat tertentu di Perumahan Jati Residen, pada hari Selasa (18/05/2021) lalu.

Berangkat dari informasi tersebut, jelas Hadi Wahyudi, dari hasil penyelidikan.seharusnya dosis vaksin itu digunakan untuk warga binaan di Lapas Tanjung Gusta, namun, oknum dokter di Lapas berinisial dr IW yang sudah ditetapkan sebagai tersangka justru menjual vaksin tersebut kepada masyarakat.

“Untuk kasus jual beli vaksin ini sendiri, Poldasu menetapkan empat tersangka dimana kasus jual beli vaksin ini melibatkan aparat sipil negara (ASN) Dinkes Sumut dan Rutan Tanjung Gusta,” ungkapnya. (Asarpua)

Penulis: Jhonson Siahaan

Baca Juga  Plh Bupati Hadiri Pelantikan DPC GAMKI Sergai Periode 2019-2022