Pilkada 2020, KPU Karo Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon

396
Kelima pasangan calon bupati wakil bupati Pilkada Karo 2020 foto bersama seusai pencabutan nomor urut.(Foto. ASARPUAcom/handover)

ASARPUA.com – Berastagi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo melalui rapat pleno tertutup telah menetapkan Lima pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo tahun 2020.

Kelima pasang calon tersebut mengikuti pengundian nomor urut di Hotel Sinabung Berastagi,Kamis (24/09/2020).

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo telah menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung dalam pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Penentuan nomor urut calon ini dilakukan melalui undian, yang diambil oleh masing-masing calon. Hasil undian tersebut menempatkan : pasangan Brigjen TNI (Purn) Jusua Ginting SIP–dr Saberina br Tarigan MARS di nomor urut 1. Pasangan Cuaca Bangun SE Ak MSi SH MH–Agen Purba yang merupakan peserta Pilkada Karo 2020 melalui jalur independen di nomor urut 2.

Pasangan calon bupati Iwan Sembiring Depari SH ,dan calon wakil bupati Ir Budianto Surbakti ,MM di nomor urut 3.

Pasangan Yus Felesky Surbakti–Drs Paulus Sitepu di nomor urut 4 dan yang terakhir pasangan Cory Sriwaty br Sebayang–Theopilus Ginting di nomor urut 5.

Usai pengundian nomor urut, dilaksanakan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan penandatanganan deklarasi kampanye damai Pilkada Karo 2020.

“Ikrar ini merupakan komitmen moral pasangan untuk menerima apa pun hasil perhitungan suara,” kata Ketua KPUD Kabupaten Karo, Gemar Tarigan ST.

Acara pengundian nomor urut ini dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH, Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK , Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono SIK SH, Kajari Karo, Denny Achmad SH MH, Wadanyonif 125/Si’mbisa, Mayor Inf Irwansyah, Ketua Bawaslu Karo, Eva Juliani Pandia SH, dan Kepala Kesbangpol Linmas ,Tetap Ginting S.Sos.

Baca Juga  Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Kapolres

Acara berlangsung aman dan damai. Semoga Pimilihan Kepala Daerah Kabupaten Karo tahun 2020 ini menghadirkan pemimpin yang peduli dan berbelas kasih. (asarpua)

Penulis: Johni Sembiring.