Perkenalan Pengurus Baru, Asian Agri-PWI Sumut Perkuat Kemitraan

90
Manajemen Asian Agri dan pengurus PWI Sumut memperkuat kemitraan yang sudah terbangun selama ini, melalui silaturrahmi yang digelar, Rabu (24/11/2021), di Jimbaran Resto, Jalan Babura Baru Medan. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan -Manajemen Asian Agri dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut memperkuat kemitraan yang sudah terbangun selama ini, melalui silaturrahmi yang digelar, Rabu (24/11/2021), di Jimbaran Resto, Jalan Babura Baru Medan.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumut, M Syahrir yang memandu acara perkenalan menyampaikan, kepengurusan PWI Sumut masa bakti 2021-2026 baru saja terbentuk. Melalui konferensi baru-baru ini dan terpilih H Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan M Syahrir sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

M Syahrir mengatakan, kemitraan antara Asian Agri dengan PWI Sumut sudah terbangun sejak lama. Pertemuan ini hanya sebagai penguat hubungan yang sudah terjalin selama ini.

Sehingga kemitraan yang sudah baik ini menjadi sinergitas untuk bersama-sama saling mendukung. “Kiranya hubungan ini akan lebih baik lagi,” ujar Syahrir.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik menambahkan, kepengurusan PWI Sumut yang baru akan dilantik pada pertengahan Desember 2021. Tentunya tugas berat dalam menjalankan organisasi sudah menanti.

Dikatakan Farianda, program kerja PWI Sumut 5 tahun ke depan salah satunya adalah peningkatkan sumber daya manusia. Melalui bidang pendidikan akan dikuatkan peningkatan kualitas wartawan yang beretika dan berkarakter. Kemudian perlindungan bagi wartawan dan kesejahteraan wartawan.

Untuk melaksanakan program tersebut, lanjut Farianda Putra Sinik, PWI tidak bisa berjalan sendiri. Harus melibatkan berbagai pihak dan mitra kerja.

“Diharapkan manajemen Asian Agri adalah salah satu mitra kerja dalam mendukung program kerja PWI Sumut,” ujar Farianda.

Hadir dalam pertemuan tersebut, jajaran pengurus PWI Sumut antara lain Rifki Warisan, Austin Antariksa Tumengkol, Sugiatmo, Riza Mulyadi, M Rifai, Hartati Rangkuti, Amrizal SH, Laswiyati Wakid.

Sedang jajaran pengurus Dewan Kehormatan, War Djamil, Sofyan Harahap, dan Agus.

Baca Juga  Gubsu Minta BPSDM Tingkatkan Kompetensi ASN

Ariston Noverry Fau – Head Social Security & Licenses Asian Agri, melalui Lidya Veronica – Media Relation Asian Agri didampingi David Alamsjah, Head Social Capital Asian Agri, mengaku gembira bisa bermitra dengan PWI Sumut.

Dikatakan Lidya, dunia usaha sangat membutuhkan media dalam menjalankan bisnis yang kondusif. Perekonomian dapat stabil dan suasana usaha yang kondusif tidak terlepas dari dukungan media.

“Manajemen Asian Agri siap mendukung program kerja PWI Sumut dalam peningkatan sumber daya manusia, dan program lainnya, ” ujar Lidya. (Asarpua)