Peringati HUT ke-49 Korpri, Pemprovsu Salurkan Sembako

34
Ketua Dewan Pengurus Kopri Sumut R Sabrina memperingati HUT ke-49 Korpri, di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman Medan, Jumat (20/11/2020). (Foto. Asarpua.com/humpes)

ASARPUA.com – Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 Tahun 2020, Jumat (20/11/2020), di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Peringati HUT ke-49 Korpri yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut R Sabrina digelar dengan mengusung semangat peduli dan berbagi. Dalam kesempatan itu sebanyak 3.500 paket sembako pun dibagikan kepada aparat szpil negara (ASN) yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Para ASN yang menerima paket sembako yaitu ASN Golongan I dan II, Non ASN, dan Cleaning Service di lingkungan Setdaprovsu.

“Solidaritas dan semangat berbagi dengan sesama harus kita pelihara, khususnya pada masa-masa sulit saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Perhatikan orang-orang di sekitar kita dan berikan bantuan jika ada yang membutuhkan,” ujar Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumut R Sabrina.

Berikutnya, R Sabrina juga berpesan khususnya kepada seluruh ASN agar senantiasa memberikan yang terbaik dan ikhlas dalam bekerja. Semangat mengabdi untuk melayani masyarakat harus selalu menjadi tujuan utama yang didahulukan.

“Sebagai abdi negara kita punya tanggung jawab dan amanah untuk melayani masyarakat dan mengerjakan tugas-tugas negara. Lakukan dengan ikhlas, benar dan jujur. Mudah-mudahan kerja kita juga menjadi amal ibadah,” tutup R Sabrina.

Sementara itu Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Sumut Arsyad Lubis menambahkan, saat ini perkembangan Covid-19 masih dinamis. Untuk itu, seluruh ASN di bawah naungan Korpri Sumut dan juga tenaga kerja pendukung di lingkungan Setdaprovsu diharapkan bisa menjadi contoh dan merangkul masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis kepada beberapa penerima. Sembako berisi gula, beras, minyak goreng, mi instan, masker, vitamin dan hand sanitizer diserahkan langsung Sekdaprovsu Sabrina didampingi Wakil Ketua I Dewan Pengurus Korpri Sumut Arsyad Lubis, Wakil Ketua II Dewan Pengurus Korpri Sumut Kaiman Turnip dan Ketua Bidang Bantuan Sosial Korpri Sumut Rajali.(Asarpua)

Baca Juga  Dandim 0208/AS Berterima Kasih kepada Bupati dan Masyarakat Baru Bara