Pendeta GBI Terima Audiensi Panitia Natal PWI Sumut 

70
Panitia Natal PWI Sumut 2022 beraudiensi  ke Pdt R Bambang Jonan, Pembina Gereja Bethel Indonesia (GBI). Panitia Natal PWI Sumut ini diterima Pdt Ferry Yoshua Ginting, Pdt Indra Iyus P Sihole dan Pdt Rinaldi di Gedung Rumah Persembahan GBI, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (23/11/2022). (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Medan – Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut 2022 beraudiensi  ke Pdt R Bambang Jonan, Pembina Gereja Bethel Indonesia (GBI).
Panitia Natal PWI Sumut ini diterima Pdt Ferry Yoshua Ginting, Pdt Indra Iyus P Sihole dan Pdt Rinaldi di Gedung Rumah Persembahan GBI, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (23/11/2022).

Pdt Ferry Yoshua Ginting menyampaikan  salam dan apresiasi dari Pdt Bambang Jonan yang tidak bisa hadir menerima audiensi pengurus Natal PWI Sunut 2022, karena kegiatan yang cukup padat menjelang Desember yang sebelumnya sudah terjadwal.

Dia mengatakan, kepemimpinan GBI Medan Plaza kini sudah memasuki dekade generasi ke tiga. Dimana Pdt Bambang Jonan merupakan generasi pertama, namun setelah memasuki usia 50 tahun maka tongkat estafet kepemempinan diserahkan ke Pdt Prayitno sebagai penerus generasi kedua. Kemudian saat ini Pdt Prayitno juga telah berumur 50 tahun, maka tongkat kepemimpinan melanjutkan kegiatan di GBI diserahkan kepada dua orang yakni Pdt Ferry Yoshua Ginting  dan Pdt Jansen Lase sebagai generasi ketiga. “Saya Pdt Ferry Yoshua mengurus ke dalam dan mengurus external (keluar) dipercayakan kepada Pdt Jansen Lase,” ungkapnya.

Sementara Pdt Bambang dan Edi Prayitno berkecimpung pada kegiatan-kegiatan yang bersifat antar Provinsi dan Nasional. Karena itu mereka saat ini sangat sibuk dengan berbagai kegiatan nasional dan sudah pasti aktivitasnya banyak di luar. “Maka kegiatan ini diserahkan kepada kami, tapi apapun hasil pembicaraan di sini nanti kami akan teruskan ke beliau agar dia menerima informasi termasuk terkait undangan dari PWI dan harapan-harapan atas kegiatan Natal PWI Sumut ini,” katanya.

Dia mengatakan, pada prinsifnya GBI menghormati dan mengapresiasi setiap lembaga atau organisasi apa pun yang menyelenggarakan Natal di bulan Desember. Demikian juga dengan Perayaan Natal PWI Sumut dimana GBI akan tetap memberikan dukungan apalagi diketahui sebelum acara Natal ada juga rangkaian kegiatan bakti sosial dan sebagainya, tentunya GBI bersyukur bahwa Jurnalis yang bergabung di PWI merupakan mitra  dekat dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang dipimpin Dr RE Nainggolan MM dan bidang kemanusiaan yang dipimpin drg Annita.

Baca Juga  Guru Ngaji Terima 500 Paket Sembako dari GTPP Sumut 

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kemitraan yang telah dibangun selama ini dan juga kita mengapresiasi kegiatan yang dilakukan yang tidak hanya fokus kepada perayaan Natal tetapi ada kegiatan sebelum hari “H”, untuk membantu masyarakat. GBI mendukung apa yang bisa kami bantu semampu kami,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho memaparkan bahwa PWI Sumut akan menggelar Natal 2022 di Hotel Danau Toba Internasional 20 Desember 2022 dimulai pukul 17.00 WIB sampai selesai. “Perayaan Natal dimulai pukul 17.00 WIB usai kebaktian dilanjutkan acara nasional,” katanya.

Sebelum acara Natal, panitia juga akan menggelar bakti sosial, memberikan tali asih kepada keluarga wartawan, dan memberikan souvenir ke sejumlah Gereja di Kota Medan. “Bakti sosial ke Lapas sudah dilakukan dengan membagi kaca mata baca dan pemeriksaan kesehatan THT bagi para masyarakat binaan Lapas,” katanya.

Hadir Panitia Natal PWI Sumut 2022 Ketua Pengarah Anton Panggabean SE MSi, Ketua Natal PWI Sumut Drs Proklamasi Naibaho, Bendahara Tania Depari, Seksi Dana Charles Daulay, Ketua Seksi Keamanan Kristopel Naibaho, Anggota Seksi Keamanan Anton Siahaan SE, Seksi Peralatan Serasi Sembiring dan Humas Danres Saragih. (Asarpua)