Pemko Medan Dukung  Pencanangan ZI WBK & WBBM Polres Belawan

54
Plh Walikota Medan Wiriya Alrahman diwakili Plt Inspektur Kota Medan Renward Parapat ketika menghadiri Pencanangan ZI WBK dan WBM di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (18/02/2021). (Foto. Asarpua.com/dikdan)

ASARPUA.com – Medan – Pemko Medan mendukung penuh Pencanangan Zona Integritas (ZI) Polres Pelabuhan Belawan menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Diharapkan, pencanangan ZI tersebut semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang bebas korupsi dan bersih melayani.

“Atas nama Pemko Medan kami mendukung pencanangan ZI Polres Pelabuhan Belawan menuju WBK dan WBBM. Semoga semakin menjadikan institusi Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” kata Pelaksana harian (Plh) Walikota Medan Wiriya Alrahman diwakili Plt Inspektur Kota Medan Renward Parapat ketika menghadiri Pencanangan ZI WBK dan WBM di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (18/02/2021).

Adapun pencanangan ZI ditandai dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan ZI oleh Inspektur Kota Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd R Dayan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyon Marhanlan) I Belawan Mayor Marinir Farick M Tr Opsla, perwakilan tokoh agama, akademisi dan organisasi layanan masyarakat.

Selanjutnya, pencanangan ZI, bilang Plt Inspektur, menjadi bentuk komitmen mewujudkan reformasi birokrasi yang bebas korupsi sekaligus meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan kehadiran institusi pemerintah di tengah-tengah mereka.

“Pencegahan tindak korupsi dan peningkatan pelayanan harus menjadi komitmen bersama. Terlebih, bagi seorang abdi masyarakat termasuk institusi Polri yang bertugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Semoga semangat kebersamaan ini memberikan hasil yang optimal,” harapnya.

Tidak lupa, Plt Inspektur yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum (Asmum) Kota Medan tersebut mengajak semua pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. “Hal utama yang harus kita lakukan adalah selalu mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya seraya berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. (Asarpua)

Baca Juga  Tahun  2020 Perekonomian Sumatera Utara Diperkirakan Naik