Pastikan Aman Jelang Putusan MK, Polres Labuhanbatu dan TNI Patroli Skala Besar

185
Polres Labuhanbatu menggelar apel kesiapan dalam rangka cipta kondisi dengan melaksanakan patroli skala besar TNI-Polri, Jumat (30/07/2021) di Halaman Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu ‐ Polres Labuhanbatu menggelar apel kesiapan dalam rangka cipta kondisi dengan melaksanakan patroli skala besar TNI-Polri, Jumat (30/07/2021) di Halaman Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, dilakukan demi memastikan keamanan jelang sidang pengucapan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) perselisihan hasil penghitungan (PHP) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu di Mahkamah Konstitusi.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, bahwa Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan perselisihan hasil pemilihan (PHP), terkait pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.

Kapolres juga bersyukur pada pilkada di dua kabupaten, yaitu Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan dapat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Hari ini kita akan membuktikan bahwa kita dapat membuat situasi Kabupaten Labuhanbatu tetap kondusif. Semua prediksi yang disampaikan oleh orang lain bahwa pilkada di Kabupaten Labuhanbatu terjadi tidak kondusif, hal tersebut jelas terbantahkan dengan situasi saat sekarang ini bahwa Labuhanbatu tetap kondusif,” sebutnya.

Kondusifitas ini, kata Kapolres, dapat terwujud adalah karena ridho Allah swt dibarengi dengan kerja sama semua pihak yang telah bekerja sama mensukseskan Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2020. Semua kegiatan dan keamanan yang telah terwujud karena sinergitas setiap elemen.

“Saya berharap kita semua dapat melaksanakan tugas degan rasa tanggung jawab dan dengan ikhlas. Saya akan tetap mendampingi rekan-rekan dan resiko akan kita tanggung bersama. Saya harap kita mempunyai tanggung jawab yang sama dan jangan meninggalkan tugas kalian hingga pengamanan selesai,” pesan Kapolres.

Tak lupa Kapolres mengajak semua untuk berdoa meminta hasil yang diputuskan oleh MK nanti dapat diterima semua pihak sehingga situasi kondusif. Sehingga operasional Kabupaten Labuhanbatu dapat beraktifitas seperti biasa.

Baca Juga  Tingkatkan Ekspor, Pemprovsu Dorong Kerja Sama Instansi dan Pelaku Usaha

Adapun peserta apel 1 Pleton Perwira Polres Labuhanbatu, 3 Pleton BKO Brimob Tanjung Balai, 1 Pleton TNI, 2 Pleton Dalmas Polres Labuhanbatu, dan 4 Pleton Personil gabungan Polres Labuhanbatu.

Apel Gabungan ini juga dihadiri Kasdim 0209/LB Mayor Inf Martin Tarigan, PJU Polres Labuhanbatu, Danki Brimob Tanjung Balai AKP Abdul Hakim Harahap, Pasi Ops Kodim 0209/LB Lettu Sabar Infantri Simanjuntak. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan