Pakai Kapak, Pria Ini Tega Bunuh Majikan, Ini Motifnya …

445
Sakit hati karena sering dimaki, seorang pria berinisial RS alias Tompul (47), tega membunuh majikannya Gatot Daniel Pardede dengan menggunakan sebuah kapak. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labura – Sakit hati karena sering dimaki, seorang pria berinisial RS alias Tompul (47), tega membunuh majikannya Gatot Daniel Pardede dengan menggunakan sebuah kapak.

“Antara korban dengan pelaku ada hubungan kerja sama. Pelaku merupakan karyawan korban dan rumahnya berdekatan,” terang Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Indratno Napitupulu didampingi Kanit Reskrim Ipda David Sianipar, Kanit Intel Iptu J Samosir, Kanit Provos Ipda R Ketaren, saat menggelar konferensi pers, Kamis (03/06/2021).

Menurut Krisnat, peristiwa sadis itu terjadi di rumah korban Desa Sei Apung Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (01/06/2021) sekira pukul 22.30 Wib.

“Barang bukti yang kita sita berupa 1 buah kapak yang digunakan pelaku untuk membacok korban, baju yang dipakai tersangka dan korban pada saat kejadian,” bebernya.

Krisnat menjelaskan, bahwa motif pelaku adalah unsur sakit hati. Berdasarkan keterangan yang telah diambil oleh pihaknya, korban selalu berkata kasar sehingga pelaku marah dan secara spontan membacok korban dengan menggunakan kapak.

“Dari penyidikan kita, tidak ada ditemukan unsur perencanaan dan ini murni spontanitas pada saat kejadian. Hal ini dibuktikan, karena alat yang digunakan pelaku bukan dibawa dari rumahnya, melainkan memang sudah ada di tempat kejadian perkara (TKP),” jelasnya.

Untuk tersangka, sambungnya, dipersangkakan Pasal 338 dan Pasal 351 Ayat 3 ancaman hukuman 15 Tahun penjara. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan

Baca Juga  Wabup Sergai Hadiri Sosialisasi Revolusi Mental Bagi Siswa SMA