MPC Pemuda Pancasila Simalungun Dukung SMSI Tangkal Berita Hoax

109
Pengurus SMSI Pematang Siantar -Simalungun foto bersama pengurus MPC PP Simalungun. (Foto. Asarpua.com/handover)

ASARPUA.com – Pematang Siantar – Ketua Majelis Pimpinan Cabang  Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Simalungun, Elkananda Shah  menyampaikan dukungannya atas keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun.

Hal tersebut disampaikan Elkananda Shah disampingi Sekjen MPC PP Simalungun, Sabar Sirait pada Jumat (30/07/2021) di sela pertemuan dengan Pengurus SMSI Siantar-Simalungun.

Elkananda pun menyatakan dirinya siap menjadi Penasehat di SMSI Siantar- Simalungun.

“Saat ini sangat dibutuhkan media yang kredibel sebagai sumber informasi. Karena akibat berita maupun informasi yang salah bisa membuat orang meninggal,”  katanya.

Dengan hadirnya SMSI yang merupakan  satu dari sepuluh organisasi pers yang diakui oleh Dewan Pers di Simalungun dapat menjadi benteng menangkal berita hoax. Di mana berita atau informasi hoax dapat merugikan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara.
Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris SMSI Siantar- Simalungun , Dosmaria Saragih menyampaikan bahwa organisasi ini pun dengan tegas menentang pemuatan berita hoax.

“Media yang tergabung dalam SMSI sangat menentang penyebaran berita bohong atau hoax. Kita mengedepankan pemberitaan yang faktual dan dari sumber  kredibel,” terangnya.
Wakil Ketua SMSI Siantar-Simalungun, Rivay Bakkara pun menyampaikan terimakasih atas kesiapan Elkananda sebagai penasehat di SMSI Siantar- Simalungun.

“Terimakasih, telah menjadi bagian dalam organisasi SMSI Siantar Simalungun, ”  ucapnya.

Kedepan, SMSI Siantar -Simalungun akan bersinergi dengan MPC PP Simalungun dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang  cerdas dan beradab.(Asarpua)

Baca Juga  Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, 15 April 2019