Miliki Sabu, Verdino Dituntut 6 Tahun Penjara

120
Jaksa Penuntut Umum Juliana Tarihoran SH  saat dipersidangan yang digelar di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu, (21/10/2020). Foto. ASARPUA.com/nizar sagala)

ASARPUA.com – Medan – Terdakwa Nanda Verdino miliki sabu seberat 7,9 gram dituntut selama 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Juliana Tarihoran SH saat dipersidangan yang digelar di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu, (21/10/2020).

“Meminta kepada Majelis Hakim untuk menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Nanda Verdino dengan pidana kurungan penjara selama 6 tahun,” kata Jaksa Penuntut Umum, Juliana Tarihoran.

Selanjutnya setelah mendengar tuntutan yang dibacakan penuntut umum, Majelis Hakim yang diketuai Dominggus Silaban SH MH menunda persidangan hingga pekan depan.

Mengutip dakwaan Jaksa Penuntut Umum, terdakwa Nanda Verdino yang duduk di atas kereta (sepeda motor) Honda Beat sedang menunggu pelanggannya tak menyangka kalau akan ditangkap polisi saat hendak bertransaksi narkotika jenis sabu sabu di Dusun 13, Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Saat ditangkap ditemukan dari dalam dashboard kerata terdakwa satu buah plastik klip tembus pandang berisi narkotika jenis sabu-sabu. Kemudian terdakwa mengakui sabu-sabu tersebut milik teman terdakwa Fahmi saat ini mesih dalam dastar pencarian orang (DPO) yang akan diantarkan kepada pembelinya di pinggir Jalan Simpang 13 pakai baju merah dan terdakwa akan memperoleh keuntungan sebesar Rp200 ribu.

Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam Pidana pasal 114 Ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 112 Ayat (2)   UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (asarpua)

Reporter: Hafnizar Sagala

Baca Juga  Ditresnarkoba Apresiasi Satresnarkoba Polres Labuhanbatu