Meet & Greet, Femila Sinukaban: Top 10 Indonesian Idol Anugrah Tuhan yang Tak Terhingga

572
Meet & Greet (Bertemu dan Menyapa) bersama Femila Sinukaban jebolan Indonesian Idol 2021 Babak Spektakuler 10 Besar yang digelar di Zeqita Kafe Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang Medan, Sabtu (06/03/2021) didampingi kedua orangtuanya ( kiri), pimpinan Almina Jewellry Andi Elkana Ginting, Pimpinan Spy Project-Indra Sipayung, Edison Tarigan Gerneng dan pemandu acara J Sitepu (berdiri). (Foto. Asarpua.com)

ASARPUA.com – Medan – Meet & Greet (Bertemu dan Menyapa) bersama Femila Sinukaban jebolan Indonesian Idol 2021 Babak Spektakuler 10 Besar yang digelar di Zeqita Kafe Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang Medan, Sabtu (06/03/2021) terasa hangat dan penuh keakraban. Pemain Film ‘Jandi La Surong’ ini menuturkan berhasil duduk diperingkat Top 10 Spektakuler Indonesian Idol adalah anugerah yang tak terhingga dari Tuhan. Dan terimakasih untuk semua masyarakat Karo dan masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia yang telah mendukung dan memvote saya hingga bisa berhasil sampai di posisi 10 besar.

“Keberadaan saya muncul di ajang pencarian bakat ini pada awalnya hanyalah iseng, coba-coba ikut seleksi, eh ternyata lulus seleksi. Dan bisa masuk sampai tahap seleksi Indonesian Idol 2020 saja saya sudah sangat bersyukur sekali dan ternyata Tuhan malah memberi lebih banyak kesempatan untuk masuk ke tahap selanjutnya yang akhirnya bisa lolos sampai berada diposisi Top 10 Spektakuler itu sudah merupakan suatu anugerah. Terima kasih kepada Tuhan dan kepada semua pendukung saya,”  ungkap Femila Sinukaban.

Meet & Greet (Bertemu dan Menyapa) bersama Femila Sinukaban jebolan Indonesian Idol 2021 Babak Spektakuler 10 Besar yang dielar di Zeqita Kafe Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang Medan, Sabtu (06/03/2021) didampingi kedua orangtuanya, pimpinan Almina Jewellry-Andi Elkana Ginting, Pimpinan Spy Project-Indra Sipayung, Edison Tarigan Gerneng (Foto. Asarpua.com)

Femila Sinukaban, gadis cantik, ramah dan murah senyum putri Karo dari Kabanjahe ini namanya mulai dikenal secara nasional sejak mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi di event paling bergengsi di negeri ini yaitu ‘Indonesian Idol’ 2020-2021. Selain memiliki paras cantik mempesona, suara merdunya mampu memukau para juri utama, kontestan yang selama ini dipuji karena cantik, Femila Sinukaban.

Siapa sangka ternyata gadis yang juga seorang YouTuber dan sebelumnya sempat membintang Film Jandi La Surong (film lokal bertema cinta dan budaya Karo) sesungguhnya berasal dari keluarga yang tak sembarangan. Ayahnya Efendi Sinukaban adalah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karo periode 2009-2014.

Baca Juga  Akhyar Tinjau Penyaluran Bansos Tahap II di Kelurahan Mabar

Meski langkahnya terhenti di babak Top 10 Indonesian Idol, Femila tetap bersyukur dan terima kasih. Dikesempatan lain mungkin ada yang lebih baik lagi untuk diraih.

“Aku mau mengucapkan terima kasih untuk Indonesian Idol. Buat juri semuanya dan para kru semuanya. Terima kasih, aku telah banyak belajar di sini, tentang vokal, attitude, kepercayaan diri, rasa kepedulian dan mental yang harus terus dibangun,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Sang ayah, Efendi Sinukaban berharap semoga ke depannya muncul lebih banyak lagi Femila yang lain yang akan membawa harum nama Karo dan Sumatera Utara ketingkat nasional bahkan ke dunia internasional.

Efendi Sinukaban juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Femila di ajang Indonesian Idol dari tahap seleksi hingga berakhir di Top 10 Spektakuler. Walaupun saat ini Femila masih memulai karirnya di dunia entertaint dan sedang memfokuskan diri untuk masuk ke kancah dunia hiburan, Effendi Sinukaban tetap mengharapkan dukungan dan doa untuk keberhasilan putrinya. Saat ini juga Femila cuti kuliah karena sedang fokus menyelesaikan satu project.

“Dan saya atas nama keluarga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesa-besarnya kepada seluruh masyarakat Karo, masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia yang selama ini sudah mendukung serta mem-vote Femila dalam Indonesia Idol. Semoga terus bermunculan generasi-generasi muda multi talent mengharumkan nama Karo, Sumatera Utara di kancang pencarian bakat tingkat nasional,” kata Efendi Sinukaban. Tuhan yang membalas semua.

Hal senada disampaikan tim kreatif Femila Sinukaban Andy Elkana Ginting pemilik Almina Jewellery mengaku berterimakasih kepada Femila Sinukaban dan semua tim yang telah membawa Femila ke tahap 10 besar di Indonesian idol. “Walaupun banyak kendala yang dihadapi termasuk pandemi Covid-19 yang membatasi langkah dan gerak kita, tapi ini merupakan capaian yang luar biasa karena ketatnya persaingan disetiap babak diajang tersebut,” ungkap Andy Elkana Ginting yang dulu juga menjadi tim kreatif dari Lyodra Ginting juara Indonedia Idol 2019-2020.

Baca Juga  Wartawan di Medan Disiram Air Keras, Wajahnya Melepuh

Demikian juga dengan Spy Project pimpinan Indra Sipayung mengakui capaian prestasi Femila Sinukaban sudah cukup maksimal apalagi sampai di Top 10 Indonesia Idol. “Kami akan terus mensupport Femila sehingga semakin bersinar dikancah hiburan show bis. Dengan bakatnya yang multitalenta, Femila akan berhasil di dunia hiburan (show biz) nasional dan daerah yang akan mengharumkan nama Karo dan Sumatera Utara,” papar Indra Sipayung.

Femila Artis Multitalenta

Tak hanya memiliki suara yang merdu, Femila ternyata juga pandai bermain memetik gitar.
Menurut Effendi Sinukaban, bakat menyanyi putrinya Femila sudah kelihatan di usia 5 tahun, suka nonton acara nyanyi di TV dan ikut menyanyi sambil nonton. Pada saat kelas 2 SD, Femila mengajak Ayahnya untuk mendaftarkannya ikut audisi lomba menyanyi. “Dari situlah bakat menyanyi Femila terlihat dan keinginannya untuk mengikuti perlombaan menyanyi kian gencar,” kata Effendi didampingi istrinya bru Sembiring yang cantik.

Kekurangan Femila, menurut Effendi, Femila kurang berusaha maksimal untuk lebih baik meraih mimpinya. “Dia hanya mengandalkan bakat alami tanpa pernah mengikuti les vokal secara intens. Saya berharap ke depannya Femila bisa lebih fokus latihan dan mengeksplor bakatnya selain menyanyi juga menguasai beberapa alat musik seperti gitar, keybord, saxephone, piano dan alat musik lainnya yang memang dia kuasai meski tidak maksimal,” ungkap Efendi.

Acara Meet & Greet juga dihadiri Anggota DPRD Kota Medan Hendri Duin Sembiring beserta Istri, seniman Karo Raja Edward Sebayang beserta Istri, para Sahabat Femila, pemuda peduli Budaya Karo Edison Tarigan Gerneng. Acara didukung penuh oleh Sahabat Femila, PT Kiam Kahe Kolu, Spy Project, Almina Jewellry dan Kemahen Art. (Asarpua)