Masyarakat Nisel Dihimbau Tingkatkan Ekonomi Lewat Kerajinan Tangan

25
Serka Khaidir didampingi Prada Yakobus Laia saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pengusaha kayu di Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis ( 14/01/2021). Foto. Asarpua.com/sadari halawa)
ASARPUA.com – Nias Selatan – Masyarakat Nias Selatan dihimbau supaya meningkatkan taraf ekonominya dengan memanfaatkan hasil olahan seperti kayu.
Hal itu disampaikan personil Koramil 12/Telukdalam, Serka Khaidir didampingi Prada Yakobus Laia saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pengusaha kayu di Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Kamis ( 14/01/2021).
Selain olahan kayu, kata Khaidir, hasil bumi lain, seperti tanaman pinang dan karet juga dapat dikelola untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
Ia juga berharap kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga kerukunan hidup bermasyarakat di wilayah itu. Disamping itu, dia menyampaikan informasi tentang adanya penerimaan Tamtama TNI-AD Gelombang I pada tahun ini.
Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada personilnya menekankan agar dalam pelaksanaan Komsos di setiap wilayah harus tetap menjaga faktor keamanan dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.
“Dalam setiap pelaksanaan kegiatan itu, kita tetap menekankan kepada personil untuk mengedepankan faktor keamanan serta mempererat hubungan baik dengan masyarakat,” pintanya. (Asarpua)
Reporter: Sadari Halawa
Baca Juga  Jambur Pergeraken Sienterem Demo BPN, Terkait Eksekusi Mulawari Mart