Mantap….. Gagalkan Penyelundupan 148 Kg Ganja, Peltu Eliyaser Terima Hadiah Sepeda Motor

179
Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar yang didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan SH SIK saat konferensi pers di Polrestabes Medan. (Foto. Asarpua.com/jhonson siahaan

ASARPUA.com – Medan – Mantap, Peltu Eliyaser Anggota TNI AD yang bertugas di Koramil 13 Percut Seituan dengan bangga menerima hadiah satu unit sepeda motor, Senin (14/06/2021). Pasalnya, Peltu Eliyaser berhasil mengamankan seorang pengemudi mobil Inova BK 1689 DX yang membawa 148  Kg ganja pada tanggal 10 Juni 2021 malam.

Informasi yang diperoleh, penangkapan yang dilakukan Peltu Eliyaser tersebut terjadi saat mobil yang ditumpangi tersangka Sukri (26), warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blang Pengayom, Kabupaten Gayo Luwes, Provinsi Nanggroe Aceh Darusallam (NAD) bertabrakan dengan pengemudi sepeda motor Honda Supra Fit di Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Seituan.

Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Agus Setiandar didampingi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK dan Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan SH SIK mengatakan, sebelumnya anggotanya, Peltu Eliyaser melihat keributan di lokasi karena ada seorang pengemudi mobil yang terlibat keributan setelah menabrak dua orang pengemudi sepeda motor Muhammad Ramadhan Syam dan istrinya, Leoni Hartini, warga Jalan Pusaka Gang Sadar, Desa Bandar Kalippa, Kecamatan Percut Seituan.

“Anggota kami saat itu melihat seorang pengemudi mobil Kijang Inova yang dimasa karena terlibat tabrak lari terhadap pengemudi sepeda motor dan selanjutnya anggota kami membawa kedua pihak yang terlibat kecelakaan ke kantor Koramil 13 Percut Seituan,” kata Agus Setiandar didampingi Riko Sunarko dan Oloan Siahaan.

Saat sudah berada di Koramil 13 Percut Seituan, jelas Agus Setiandar, pengemudi mobil tersebut berusaha melarikan diri, namun, berhasil digagalkan anggota. Curiga, ujar Agus Setiandar, lalu anggotanya melakukan pemeriksaan. “Saat digeledah, di dalam mobil yang dikendarainya tersangka terdapat 5 karung berisi 144 bal ganja seberat 148 Kg,” ujar Agus Setiandar.

Baca Juga  Polsek Mardinding Ringkus Pencuri Baterai Tower

Mengetahui hal tersebut, beber Agus Setiandar, anggota pun melaporkan kejadian tersebut kepada Pangdam I/BB dan atas perintah Pangdam I/BB, lalu ganja tersebut kita serahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan. “Ganja itu kita serahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Agus Setiandar.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko SH SIK menuturkan, sebagai wujud penghargaan dan apresiasinya terhadap kinerja dari Peltu Eliyaser, Kapolrestabes Medan memberikan 1 unit sepeda motor Honda Supra Fit untuk Peltu Eliyaser.

“Mantap, sepeda motor Honda Supra Fit ini wujud penghargaan dan apresiasi kepada Peltu Eliyaser atas kinerjanya mendukung Polrestabes Medan dalam perang terhadap narkotika,” terangnya.

Riko Sunarko mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap tersangka guna mengetahui sepak terjang tersangka dalam peredaran narkoba jenis ganja tersebut. “Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 112 subs Pasal 114 UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau pidana mati,” ungkapnya. (Asarpua)

Penulis : Jhonson Siahaan