Maling Kereta Ditembak Tekab Resum Polres Labuhanbatu

482
Maling kereta, BN alias Bonar (34) Warga Jalan Mesjid Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu, terkapar ditembak Tekab Resum Polres Labuhanbatu. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labura – Seorang maling kereta (sepeda motor), BN alias Bonar (34) Warga Jalan Mesjid Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, terkapar setelah ditembak Tekab Resum Polres Labuhanbatu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Resum Polres Labuhanbatu, pelaku diamankan dari Jalan Aek Matio Kelurahan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Senin (31/05/2021).

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit menyampaikan, peristiwa pencurian berawal pada hari Sabtu (29/05/2021) sekira pukul 17.30 Wib. Saat itu pelapor yang juga korban tiba di rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam BK 2834 YAD, lalu memarkirkan sepeda motor tersebut di depan rumah dengan terlebih dahulu mengunci stang sepeda motornya.

“Sekira pukul 20.30 Wib, pelapor yang saat itu berada di dalam rumah mendengar suara mesin sepeda motornya hidup. Pelapor langsung lari ke depan dan melihat sepeda motornya telah hilang,” jelas Kasat saat dikonfirmasi, Minggu (06/06/2021).

Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar 7 juta rupiah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Labuhanbatu, dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 1027 / V / 2021 / SPKT – LBH, pelapor atas nama Khairani.

Menurut Kasat, dari hasil lidik di lapangan, pada hari Senin (31/05/2021), tim 3 Tekab Unit Resum dipimpin Kanit Resum Iptu SM Lumban Gaol telah berhasil mengamankan seorang laki-laki diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial BN alias Bonar.

“Setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian sepeda motor,” ujar Kasat.

Namun, kata Kasat, saat melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan melukai petugas dengan borgol yang ada di tangannya sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur pada kakinya. Kemudian tersangka dibawa ke RSUD Rantauprapat guna perawatan medis.

Baca Juga  Buka Puasa Bersama MQS, Gubsu: Wanita Tiang Negara

“Dari tangan tersangka, kita juga mengamankan 1 unit Sepeda Motor Honda Beat warna hitam Nopol BK 2834 YAD,” tutup Kasat. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan