Larikan Anak di Bawah Umur, Pemuda Asal Tanah Karo Diamankan Polisi

3142
Nekat larikan anak di bawah umur, seorang pemuda berinisial ST alias Tian (30) Warga Tanah Karo diamankan Polisi dari Unit Reskrim Polsek Panai Tengah. (Foto. Asarpua.com/martin tarigan)

ASARPUA.com – Labuhanbatu – Nekat larikan anak di bawah umur, seorang pemuda berinisial ST alias Tian (30) Warga Tanah Karo diamankan Polisi dari Unit Reskrim Polsek Panai Tengah, Rabu (02/06/2021) sekira pukul 17.00 Wib, di Barak Kantor Kebun PT Pikcuan Malindo Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Reskrim Polsek Panai Tengah, bahwa orang tua anak perempuan di bawah umur tersebut juga telah membuat laporan polisi di Polres Tanah Karo pada tanggal 22 Maret 2021.

Selanjutnya, pada hari Rabu (02/06/2021) sekira pukul 14.00 Wib, personel Polsek Panai Tengah mendapat perintah dari Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit, untuk mencari seorang laki-laki berinisial ST alias Tian (30), karena telah melarikan anak perempuan di bawah umur berinisial DKW alias Dewi (14).

Atas perintah itu, Kanit Reskrim Polsek Panai Tengah Ipda Suhartono dan Kapospol Malindo Aiptu CTJ Simamora langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan menemukan laki-laki dan anak perempuan tersebut di Barak PT Pikcuan.

Kapolsek Panai Tengah AKP Rusdi Koto, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (03/06/2021) membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku telah diserahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Labuhanbatu guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (Asarpua)

Reporter: Martin Tarigan

Baca Juga  Satlantas Polres Labuhanbatu Baksos di Kota Rantauprapat