Kunker di Riau Presiden RI Jokowi Tinjau Progres Jalan Tol

73
Presiden Jokowi Kunker di Provinsi Riau untuk meninjau progres pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (19/05/2021). (Foto. Asarpua.com/pendam I/BB)

ASARPUA.com  Pekanbaru – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP MM bersama Forkopimda Riau mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Riau untuk meninjau progres pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (19/05/2021).

Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Riau, Presiden RI  meninjau pembangunan Tol Pekanbaru – Bangkinang, yang berlokasi di Kabupaten Kampar. Jalan tol sepanjang 40 kilometer ini merupakan salah satu seksi dari ruas Tol Pekanbaru – Padang, yang termasuk ke dalam jaringan Tol Trans Sumatra.

“Jalan tol ini terbagi menjadi enam seksi, yaitu Seksi I Padang – Sicincin, Seksi II Sicincin – Bukittinggi, seksi II Bukittinggi – Payakumbuh, Seksi IV Payakumbuh – Pangkalan, seksi V Pangkalan – Bangkinang dan seksi VI Bangkinang – Pekanbaru. Secara keseluruhan ruas Tol Pekanbaru – Padang. urai Bapak Presiden.

Bapak Presiden  mengharapkan, dengan semakin banyaknya ruas jalan tol yang beroperasi juga akan semakin meningkatkan kecepatan pergerakan arus barang dan manusia antar daerah di Tanah Air.

Secara khusus, Presiden juga berharap dengan beroperasinya ruas Tol Pekanbaru – Padang ini nantinya akan dapat meningkatkan mobilitas dan daya saing produk yang dihasilkan oleh Provinsi Riau dan Provinsi Sumatra Barat.

“Selanjutnya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara-negara lain,” ujar Bapak Presiden.

Kegiatan dilaksanakan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.
Turut hadir dalam kegiatan, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Marsda TNI M. Tonny Harjono, Danrem 031/WB, PJU Kodam I/BB,PJU Polda Riau, Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru dan PJU Korem 031/WB serta Forkopimda Prov. Riau. (Asarpua)

Baca Juga  P-APBD Sumut 2020 Disahkan, Gubsu Minta OPD Tertib Laksanakan Program

Summer: Pendam I/BB