KPU Asahan Gelar Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon

65
Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020 memegang nomor urut masing-masing setelah ditetapkan KPU Asahan di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran. (Foto. ASARPUA.com/ramadhansyah batubara)

ASARPUA.com – Kisaran – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Asahan Tahun 2020 di Aula Hotel Sabty Garden Kisaran, Kamis (24/09/2020).

Dalam rapat pleno pengundian ini tampak dihadiri Ketua KPU Asahan Hidayat, SP beserta seluruh Komisioner KPU Asahan, Ketua Bawaslu Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, para Perwakilan Partai Pengusung dan undangan lainnya.

Sesuai Keputusan KPU Kabupaten Asahan No.256/PL.02.03-KPT/1209/KPU-Kab/IX/2020 yang dilaksanakan pada tanggal 23/09/2020 telah menetapkan Paslon Bupati/Wakil Bupati Asahan Tiga Kontestan Paslon yaitu Pasangan H Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Pasangan Rosmansyah, STP dan Hj Winda Fitrika, Pasangan Dr Hj Nurhajizah Marpaung, SH, MH dan H Henri Siregar, SH.

Menindaklanjuti Hasil Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, sesuai tahapan pada hari ini dilakukan Rapat Pleno penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang bertarung pada Pemilukada Serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Asahan No. 258/PL.02.03-KPT/1209/KPU-Kab/IX/2020 telah menetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yaitu pasangan Dr Hj Nurhajizah Marpaung, SH, MH dan H Henry Siregar, SH memperoleh Nomor Urut 1, pasangan H Surya, BSc dan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Nomor Urut 2, pasangan Rosmansyah, STP dan Hj Winda Fitrika Nomor Urut 3.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, SP dalam sambutannya menyampaikan selain penetapan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati, pada hari ini juga akan dilakukan deklarasi dan penandatanganan Fakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dan Deklarasi Pilkada atau Kampanye Damai.

Baca Juga  Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Apel Kesiapan Pemilu 2019 di Sumut 

“Untuk semua Paslon akan mengucapkan Ikrar atau janji untuk menciptakan Pilkada yang damai dan berintegritas serta patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Hidayat.

Hidayat juga mengatakan kepada tim kampanye dan tim pemenangan masing-masing calon serta para peminpin partai politik untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai integritas Pilkada ini dan diharapkan untuk dapat mematuhi regulasi yang sudah ditetapkan.

“Mari sama-sama kita ciptakan Pilkada yang berintegritas dan damai karena di Pilkada ini kita akan melahirkan pemimpin yang berintegritas,” imbuh Hidayat. (asarpua)

Penulis: Ramadhansyah Batubara